Pemkab Paser Berikan 2 Juta Bibit Udang kepada pembudidaya

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menyalurkan dua juta lebih bibit udang kepada 4 kelompok pembudidaya di di Desa Tanjung Aru, Kecamatan Tanjung Harapan. guna menumbuhkan kemandirian perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Dinas Perikanan Sadarudin mengatakan bantuan tersebut diberikan secara bertahap selama 3 bulan. “Sekitar 2.105.500 bibit kami salurkan untuk modal awal mereka, sehingga setelah panen mereka dapat mandiri,” kata Sadarudin, Selasa (03/11/2020).

Ia menerangkan masa pandemi Covid-19 tidak memengaruhi produksi udang di Kabupaten Paser. “Kami juga berharap dengan bantuan ini dapat meningkatkan produksi budidaya perikanan di Paser,” terangnya.

Selain bantuan ini, kata dia, Dinas Perikanan akan memberikan bantuan ke pembudidaya lain seperti bantuan mesin pompa, pakan, atau pengelolaan hasil.

Sementara Kepala Bidang Perikanan Budidaya pada Dinas Perikanan Kabupaten Paser, Winardi mengatakan bantuan jutaan bibit itu berdasarkan hasil usulan Musyawarah Rencana Pembgangunan (Musrenbang) tahun 2019.

“Mereka memenuhi persyaratan admisitrasi dan disana sudah ada tambak udang pula,” ujarnya.

Winardi menjamin kualitas bibit udang yang berasal dari Balai Benih Udang (BBU) Manggar Balikpapan itu tidak mengecewakan.

Sebelumnya Dinas Perikanan Kabupaten Paser telah memberikan 40.000 bibit lele dan 20 terpal kepada 2 kelompok budidaya Desa Kartabumi Kecamatan Kuaro. Ia berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga produksi udang di Kabupaten Paser bagus dan mereka tidak lagi kesulitan dalam mendapatkan bibit,” tutup Winardi.

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 643 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *