Sektor Perikanan Paser Berpotensi Sumbang PAD

TANA PASER, MCKabPaser –  Wakil Bupati (Wabup) Paser Syarifah Masitah Assegaf  kembali melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Perikanan, Rabu (31/03/2021). Kunjungannya itu bertujuan memberikan arahan, masukan dan motivasi kepada instansi tersebut Dinas Perikanan dalam rangka pembangunan sektor perikanan di daerah.

“Tujuannya untuk memotivasi agar tidak terpaku aktivitas rutin, sehingga bisa membuka wawasan dan pikiran untuk sebuah inovasi,” kata Wabup Paser Masitah.

Masitah menjelaskan sektor perikanan memiliki potensi besar menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pemerintah, menurut Wabup, juga perlu meningkatkan kualitas SDM atau wawasan nelayan dalam rangka meningkatkan hasil tangkap mereka.

“Nelayan sekali-kali kita bawa keluar daerah sehingga wawasan terbuka untuk kemajuan sektor perikanan untuk meningkatkan hasil tangkap,” ujar Masitah.

Wabup Paser Masitah juga memberi perhatian terhadap pentingnya infrastruktur penunjang perikanan seperti pembangunan pelabuhan hingga tempat pelelangan ikan.

“Kita perlu pro aktif mengusulkan pembangunan pelelangan ikan ke Pemprov Kaltim atau ke Pemerintah Pusat,” ucapnya.

Masitah berharap industri perikanan dan pengolahan ikan di Kabupaten Paser dapat bangkit sehingga hasil tangkap bisa ditingkatkan.

“Hal ini perlu ditingkatkan, agar pendapatan nelayan meningkat,” tutup Masitah.

FOTO : RiskY

Pewarta : Rizky, Editor : Hutja

Total Views: 1334 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *