Peringati Hari Kartini, Gabungan Organisasi Wanita Paser Turun ke Jalan Bagikan Takjil

TANA PASER, MCKabPaser – Anggota Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Paser terdiri dari Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), dan Kerta Wedatama ramai-ramai turun ke jalanan di Kota Tanah Grogot untuk membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat.

Ketua  harian Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Siti Maryam mengatakan kegiatan berbagi takjil ini merupakan salah satu program GOW, dan juga dalam rangka memperingati hari Kartini.

Ia menjelaskan kegiatan ini sebelumnya sudah dilakukan sejak 6 April lalu dan hari ini ada 850 paket takjil yang dibagikan, dan di setiap kegiatan pengurus GOW selalu turut mendampingi organisasi yang bertugas membagikan takjil.

“Selain membagi takjil di dalam kota anggota yang tergabung dalam GOW juga membagi paket sembako di sejumlah kecamatan di Kabupaten Paser,”kata Maryam.

Pembagian takjil ini lanjut Maryam dibagi beberapa titik yaitu, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Simpang empat Kantor Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Paser dan Simpang tiga Masjid Syuhada.

Ketua  Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sinta Fahmi Fadli S.A.P berharap agar pada bulan Ramadan ini semua organisasi wanita yang tergabung dalam GOW bisa ikut berbagi takjil kepada seluruh masyarakat Kabupaten Paser yang menjalankan ibadah puasa khususnya di Tanah Grogot dan sekitarnya.

Dengan adanya kegiatan ini mengajarkan kita untuk terbiasa berbagi apa yang kita miliki khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu dan umumnya kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Ini merupakan bentuk syukur seluruh pengurus GOW  untuk saling berbagi kepada sesama dalam rangka peringatan Kartini tahun 2022 dan bulan suci Ramadan 1443H,” pungkasnya.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser Ina Rosana

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser Ina Rosana yang juga tergabung dalam organisasi IWSS tersebut turut serta dalam pembagian takjil.

Ia berharap peran wanita pada peringatan hari Kartini ini terus berkiprah dan berkarya untuk bersama-sama membangun mewujudkan Paser MAS.

Semoga perempuan-perempuan di Kabupaten Paser nantinya terus semangat dan berpartsipas aktif dalam mensukseskan program Bupati dan Wakil Bupati Paser.

“Semoga semangat R.A. Kartini terus bergelora di jiwa perempuan-perempuan masa kini, yang tidak hanya sekarang menjadi obyek pembangunan, akan tetapi juga sudah menjadi subyek dan aset pembangunan,” ujar Ina.

Sementara Ketua IWSS Nurhayati menuturkan kegitan ini juga dalam rangka melaksakan salah satu program kerja IWSS dengan berbagi takjil. (Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *