Perwakilan Paser, Irma Erpiana, Lolos Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kaltim

Tana Paser – Pemuda pelopor asal Kabupaten Paser, Irma Erpiana, dinyatakan lolos seleksi wawancara pemuda pelopor tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2022.

“Irma berhasil seleksi tahap pertama, seleksi wawancara, dan berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kabupaten Paser Muksin, Kamis (23/06/2022).

Tim dari Pemprov Kaltim, kata Muksin, telah berkunjung ke Paser untuk melakukan peninjauan lapangan (fact dinding) guna memverifikasi dokumen peserta dan menyesuaikannya dengan fakta di lapangan.

“Setelah peninjauan itu akan diketahui apakah Irma berhak mewakili Kaltim ke tingkat nasional,” ucap Muksin.

Muksin berharap, Irma yang merupakan nominator pemuda pelopor bidang agama, sosial dan budaya, dapat mewakili Kalimantan Timur pada tingkat nasional.

Ia pun meminta doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Paser agar Irma bisa lolos menjadi pemuda pelopor tingkat nasional.

“Mohon doanya semoga perwakilan dari Kabupaten Paser bisa lolos mewakili Kaltim pada tingkat nasional,” kata Muksin.

Dikemukakan Muksin, pada tahun 2021, Irma Erpiana pernah juara dua tingkat nasional mewakili Kalimantan Timur pada ajang pemilihan Kontes Tari Indonesia di Maumere Nusa Tenggara Timur.

Wanita yang berprofesi guru di SMP Negeri 5 Tanah Grogot itu aktif dalam dunia seni tari. Pada tahun 2021, ia mendirikan sanggar seni Nyerua Taka.

Pada April 2022, wanita kelahiran 23 September 1996 itu juga pernah mewakili Kalimantan Timur pada pagelaran seni tari di Malaysia, setelah ia berhasil lolos dan memperoleh juara kedua pada lomba Kurasi Tari Nasional yang digelar di Surabaya.

“Beragam capaian prestasi lain yang juga pernah diraihnya antara lain Juara dua pada ajang Duta Wisata Kabupaten Paser pada tahun 2019 dan menjadi Duta Pemuda Kabupaten Paser pada tahun 2020,” tutup Muksin.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 30 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *