Peserta Latsitardanus Kunjungi MTs. 1 Paser, Camat Motivasi Pelajar Lanjutkan ke Sekolah Kedinasan

Tana Paser – Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid bersama para taruna peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus), memberi motivasi dan pelatihan dasar kepada drumband “Gema Matsaone” Paser, MTs 1 Paser, Tanah Grogot (9/5/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini wakil kepada sekolah bidang kesiswaan Fahrul Rizal, wakil kepada sekolah bidang akademik Syarifudin, wakil kepala sekolah bidang Humas Amat Husaini, dan pelatih drumband Saddam, serta pendamping guru Lisa dan Dahri, dan lima orang Taruna.Dalam kegiatan ini, Camat Tanah Grogot memotivasi pelajar untuk berlatih drumband dengan baik.

“Berlatih drumband dengan baik agar saat tampil bisa kompak dan serasi,” kata Rasyid.Rasyid mengatakan kunjungan ke MTs 1 Paser ini merupakan kegiatan pertama peserta Latsitardanus di wilayah Kecamatan Tanah Grogot sejak kedatangan mereka di Tanah Grogot, Selasa (7/5/2024).

Saat itu ratusan peserta Latsitardanus disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Pada kunjungannya bersama para Taruna ke MTs. 1 Paser, Camat Tanah Grogot juga menyampaikan kepada pelajar Mts 1 Paser yang berminat meneruskan ke pendidikan kedinasan, agar mempersiapkan mulai saat ini.

“Agar adik-adik pelajar untuk dapat meneruskan cita-cita yang akan masuk sekolah kedinasan sejak dari tingkat SLTP sudah bisa menentukan sekolah saat meneruskan jenjang SLTA,” kata Rasyid.

Setelah kegiatan ini, peserta Latsitardanus di wilayah Kecamatan Tanah Grogot akan mengunjungi ke sekolah lainnya dan melaksanakan kegiatan sosial masyarakat.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *