Karya Bakti Taruna Latsitardanus di Tanah Grogot, Buka Gang di Pemukiman Warga

Tana Paser – Para taruna dan taruni peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus), pada Jumat (10/5/2024) pagi, melakukan kegiatan karya bakti pembuatan gang di Langgar Jabar Rahmah di Kelurahan Tanah Grogot Kabupaten Paser.

Bakti sosial dilakukan bersama Dandim 0904/Psr Letkol Infr. Ary Susetyo, Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid, Danramil, Kapolsek, dan Lurah beserta Ketua RT 6 dan RW 4 Tanah Grogot.

Dandim 0904/Psr Letkol Infr. Ary Susetyo mengatakan karya bakti yang dilakukan berupa pembuatan jalan sepanjang 100 meter.

“Harapannya para taruna dan taruni dapat mengenal masyarakat dan membaur dengan masyarakat,” kata Dandim Paser Letkol Infr Ary.

Letkol Ary juga menyebut kegiatan karya bakti yang dilakukan para taruna Latsitardanus merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan tempat para taruna saat ini mengabdi.

“Semoga kegiatan ini lebih menambah pengalaman mereka saat berada di tengah masyarakat, bagaimana bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Danramil Tanah Grogot Lettu Infr Qomarul Huda mengatakan pihaknya telah mengecek lokasi mana yang akan menjadi objek kegiatan karya bakti para taruna Latsitardanus.

“Ada beberapa lokasi diantaranya di Gang cahaya alam permai desa senaken, gang di Desa sungai Tuak, Gang batuah RT 05 jalan Piere tendean,” kata Danramil Inf Qomarul Huda.

Lokasi yang akan menjadi objek bakti sosial telah dilakukan pengecekan bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan.

“Kemarin kita cek bersama Pakorwil Latsitardanus Kolonel Nur Hadi, pak Kapolsek, dan kades Senaken,” tuturnya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *