PKK Paser Gelar Bazar Murah Jelang Idulfitri

TANA PASER, MCKabPaser  – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Paser menggelar bazar murah jelang Idulfitri, di taman Lembayung Tana Paser, Senin (10/05/2021).

Ketua Pokja II PKK Paser, Kasrani mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan berbagai pihak diantaranya Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Paser, Bulog, kelompok tani dan sejumlah distributor.

“Tujuan bazar ini memberikan kemudahan dan meringankan beban masyarakat untuk memperoleh bahan pokok menjelang hari raya Idulfitri,” kata Kasrani.

Selain itu, lanjut Kasrani, bazar digelar guna mengantisipasi terjadinya kenaikan harga yang sering terjadi menjelang hari raya.

Dikemukakan Kasrani, bazar tahun ini hanya dilakukan di Kecamatan Tanah Grogot dan ia berharap tahun depan bisa dilaksanakan di kecamatan lainnya.

Ia pun berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara berkesinambungan, bukan hanya pada hari raya saja.

“Bukan hanya pada hari raya, nanti dibuka pasar murah pada kegiatan lainnya,” ucap Kasrani.

Di Pasar murah ini tersedia beberapa bahan sembako seperti beras, daging, gula, minyak goreng, sayur dan buah, susu, telur, garam. “Dari distributor ada bawang, lombok,” kata Kasrani.

Kasrani menjelaskan dengan menggandeng distributor LPG, pihaknya menyiapkan sebanyak 350 tabung LPG sesuai harga pangkalan. Sebab, persediaan LPG mulai menipis dan kehadiran pasar ini sangat membantu masyarakat.

Anstusias masyarakat sangat tinggi dalam berbelanja di Pasar murah ini. Dalam pelaksanaan Pasar murah ini tim PKK Kabupaten Paser menerapkan protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak, kami terapkan disini.

Dina salah satu masyarakat yang hadir dan berbelanja di Pasar Murah ini mengaku harga terjangkau dari pasaran.

“Tentu ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Ini meringankan beban masyarakat, harga lebih murah di pasaran. Contoh beras 5 kg  di sini dijual Rp55 Ribu,  biasanya di pasaran dijual seharga Rp 56 ribu sampai Rp57 ribu,” papar Dina.

FOTO : Adhitia

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 3658 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *