KPU Paser Terima 18 Bendera Estafet Parpol Peserta Pemilu 2024, Qayyim : Ini Sebagai Sarana Sosialisasi

TANA PASER, MCKabPaser – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser Abdul Qayyim Rasyid menerima bendera partai politik peserta pemilu tahun 2024 dari KPU Penajam Paser Utara secara estafet di Kantor KPU Paser, Kamis (27/4/2023).

Qayyim menyebutkan bendera partai politik peserta pemilu ini merupakan sarana sosialisasi untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa inilah partai-partai yang akan berkompetisi di 2024 mendatang.

“Ada 18 bendera partai politik yang diterima, bendera ini secara estafet akan keliling nusantara dan akan kembali dibawa ke Ibukota Jakarta,” ujar Qayyim.

Dengan diterimanya bendera partai politik estafet ini dapat menjawab pertanyaan segelintir warga Paser seperti pelaksanaan pemilu ini apakah dilaksanakan atau tidak.

“Hal ini memberikan isyarat kepada masyarakat kita bahwa Pemilu 2024 tetap kita laksanakan pada 14 Februari 2024, ini adalah bentuk kesiapan kita sebagai penyelenggara dan untuk melaksanakan itu maka kita lakukan sosialisasi ini,” jelasnya.

Selain itu, mengingat saat ini akan dimulai dari tahapan-tahapan yang sangat penting diantaranya dalam waktu dekat ini adalah segera akan dibuka pendaftaran bakal calon DPRD Kabupaten Paser.

Untuk itu diharapkan kepada partai politik peserta pemilu agar selalu berkonsultasi kepada KPU terkait pencalonan ini, sehingga tidak ada miskomunikasi.

“Semoga ke depan kita semakin harmonis menjalankan tahapan – tahapan pemilu, dan tentunya Pemilu 2024 diharapkan nantinya akan lebih baik dari Pemilu – pemilu sebelumnya. Dengan adanya giat ini semoga akan meningkatkan partisipasi pemilih kita untuk Pemilu 2024,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Paser Riski Noviar mewakili Bupati Paser, perwakilan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris DPRD Paser Zulkarnain, Perwakilan Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik, Ketua KPU PPU beserta jajarannya, PPS, PPK, perwakilan partai politik peserta Pemilu, dan  organisasi mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *