Posyandu Lolo Paser ditetapkan Posyandu Terbaik se-Kaltim tahun 2021

TANA PASER, MCKabPaser – Posyandu Seratai Jaya Desa Lolo Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser ditetapkan sebagai posyandu terbaik pada lomba Posyandu  tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2021.

Ketua PKK Desa Lolo Nor Aisyiyah mengatakan keberhasilan tersebut diraih berkat kerjasama semua pihak. “Terima kasih untuk pengurus Posyandu, masyarakat, dan semua yang mendukung program-program Posyandu Seratai Jaya,” kata Aisyiyah, Senin (13/12/2021).

Dikemukakan Aisyiyah cakupan capaian kegiatan Posyandu Lolo menjadi penilaian penting tim juri pada lomba tersebut. Diantaranya program di Posyandu Lolo meliputi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), keluarga berencana, imunisasi, gizi, dan penanggulangan diare.

Untuk mendukung program tersebut, posyandu Lolo membuat 15 inovasi dengan tujuan menjadikan posyandu yang yang sehat, mandiri dan berkualitas. Visinya, tak lain adalah menjadikan balita sehat, cerdas, ceria dan bebas stunting.

“Bersama-sama mencegah stunting dengan meningkatkan kesadaran keluarga untuk membaya balitanya ke posyandu dan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat bagi warta sekitar,” ucap Aisyiyah.

Aisyiyah juga menerangkan pihaknya berupaya meningkatkan posyandu sebagai sentra pelayanan terpadu. Bersama para kades posyandu Lolo, ia terus menggalakkan pemberian ASI eksklusif dalam mencegah stunting, meningkatkan kesadaran ibu memeriksa kehamilan, meningkatkan kesadaran hidup bersih dan sehat, meningkatkan kerjasama dan kemitraan dengan masyrakat, serta meningkatkan strata posyandu dari Madya menjadi Posyandu Mandiri sebagai posyandu percontohan.

“Sekali lagi saya ucapkan kepada semua kader, pengurus, Ibu Ketua PKK Kecamatan Kuaro, Pak Camat, bidan yang membina kami, yang semua punya kontribusi membangun posyandu ini,” ujar Aisyiyah.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 12 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *