PPI Paser Gelar Silaturahmi dan Baris Berbaris Antar Sekolah

TANA PASER, MCKabPaser – Guna menjalin keakraban Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Paser menggelar kegiatan silaturahmi dan baris berbaris antar sekolah.

Kegiatan yang kali pertama digelar ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Paser, Sabtu (19/2/2022).

Sebanyak 82 pelajar dari 9 sekolah mengikuti kegiatan ini, diantaranya SMAN 1, SMAN 2, SMA Muhammadiyah, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3 Tanah Grogot, SMAN 1 Kuaro dan SMAN 1 Long Ikis. Giat ini juga dihadiri para pengurus dan anggota PPI Paser.

Majelis Pertimbangan Organisasi PPI Paser Akhmad Husaini mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja PPI Paser, dengan mengumpulkan pelajar yang mengikuti ekstrakulikuler baris berbaris yang ada di sekolah masing-masing.

“Sekolah-sekolah yang ada ekstrakulikuler latihan baris berbarisnya kita kumpulkan menjadi satu, kita adakan latihan bersama,”kata Akhmad.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam kegiatan ini, salah satunya mengikuti apel bersama antara PPI Paser dengan peserta baris-baris sesaat sebelum melakukan latihan.

Ia menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah agar antara peserta baris berbaris bisa saling mengenal dan saling silaturahmi serta berbagi pengalaman, sehingga bisa menghindari terjadinya tauran antar sekolah.

Selain itu juga kegitan ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama PPI Paser agar persatuan dan kekompakan tetap terjaga, sehingga apa yang ingin dicapai dalam program kerja PPI Paser yang diketuai Hendra Wahyudi bisa terlaksana dengan baik.

“Karena ini kali pertama kami laksanakan, maka kami adakan di halaman Kantor Bupati Paser, dan pada bulan – bulan berikutnya kita akan gelar di sekolah-sekolah,” pungkasnya.

Akhmad Husaini mengharapakan dengan diadakan kegiatan ini bisa melatih kesabaran dan meningkatkan disiplin dalam baris berbaris.

“Tanpa disiplin, kesabaran dan kepatuhan tidak akan bisa baris berbaris, oleh karena itu dengan baris-berbaris bisa meningkatkan disiplin,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *