Seleksi Pemuda Kreatif, Disporapar Paser Gelar Jambore Daerah

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser menggelar Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat Kabupaten Paser selama tiga hari sejak 16 Nobember 2021. Kegiatan JPD ini dibuka oleh Bupati Paser yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Paser bidang Kesejahteraan Rakyat, Arif Rahman Selasa(16/11) di hotel Kyriad Sadurengas.

Dalam sambutannya Bupati Paser menegaskan pentingnya peran para pemuda dalam pembangunan, sehingga perlu dibina dan diarahkan pada kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Kegiatan jambore pemuda merupakan salah satu kegiatan positif yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan pemuda-pemuda yang kreatif, inovatif dan memiliki wawasan kebangsaan yang luas,” kata Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Arif Rahman.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kabupaten Paser, Muksin menjelaskan bahwa kegiatan JPD merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Disporapar setiap tahun dengan tujuan untuk menjalin kebersamaan dalam keberagaman, mengembangkan kreatifitas pemuda dan meningkatkan kepedulian pemuda terhadap lingkungan.

“JPD diharapkan dapat melahirkan pemuda-pemuda yang kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan,” ungkap Muksin, Kamis (18/11/2021).

Ia menjelaskan bahwa kegiatan JPD yang diikuti oleh 30 orang pemuda ini juga dilaksanakan untuk menyeleksi duta pemuda yang akan mewakili Kabupaten Paser pada ajang seleksi JPD tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

“Setelah melalui proses seleksi yang ketat, delapan orang terpilih menjadi duta pemuda yang terdiri dari empat putra dan empat putri yang selanjutnya akan dikirim untuk mengikuti seleksi pada tingkat provinsi,” jelasnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, para peserta mengakhiri kegiatan JPD ini dengan melakukan penanaman beragam jenis pohon di Kawasan gunung boga pada Kamis lalu.

Total Views: 15 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *