Cerita di Balik Layar Pelantikan Bupati Paser “Rasanya ploong.., HP nyaris hilang “

TANA PASER, MCKabPaser – DALAM setiap kegiatan yang menyita energi dan menyedot perhatian publik selalu saja ada cerita-cerita yang bikin tegang, lucu namun berakhir rasa bahagia terutama mereka yang turut ambil bagian dalam suksesnya sebuah acara penting.

Seperti yang dirasakan tim video confrence (vidcon) dan tim Media Center (MC) Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser.

Kedua tim ini menjadi dari tim pelaksana acara pelantikan Bupati-Wakil Bupati Paser dr Fahmi Fadli – H. Syarifah Masitah Assegaf di Pendopo Kabupaten, Jumat (26/2/2021) lalu.

“Rasanya ploong…telah selesai,” kata Lisa Ariani, ‘komandan’ tim vidcon ini dengan raut muka sumringah.

Bagi ibu berperawakan mungil ini, menjadi bagian dari suksesnya kegiatan pelantikan bupati Paser adalah pengalaman yang sangat mengesankan bagi diri dan timnya.

” Pelantikan bupati kan peristiwa lima tahunan, jadi persiapannya harus matang, ” kata Kepala Seksi Aplikasi dan Pengembangan Informatika ini.

Menurut Lisa, beban berat yang dirasakan karena timnya menjadi salah satu ujung tombak dari pelaksanaan pelantikan bupati yang dilakukan secara virtual. Sebab di masa pandemi ini hampir semua kegiatan pemerintahan dilakukan secara virtual.

“Tim vidcon sangat diharapkan dalam acara virtual ini, ” katanya.

Karena itulah selama hampir seminggu sebelum hari H, Lisa harus mendampingi tim nya yang beranggotakan empat orang Syarif, Zacky, Alif dan Kamil.

“Luar biasa kerja tim vidcon, mereka bekerja all out, bahkan di saat sibuk mengurusi persiapan pelantikan masih juga melayani permintaan perangkat daerah yang menyelenggarakan vidcon, ” katanya.

Perasaan lega setelah selesai acara pelantikan juga dirasakan tim media Center yang diberi tanggung jawab mempublikasikan melalui live streaming prosesi pelantikan Bupati Paser.

“Seminggu fokus mempersiapkan, harus maksimal karena ini momen penting, acara lima tahunan, ” kata Asmaul Husna.

Karena sibuk mempersiapkan bahan untuk ditayangkan saat acara pelantikan, Asmaul terpaksa menghentikan sementara hobi mancing yang kerap dia lakukan setiap sore setelah pulang kantor.

“Makanya sore habis pelantikan saya ngajak kiki (juga anggota tim MC) mancing, ” katanya sambil tertawa.

Lain lagi cerita yang dialami anggota tim MC lainnya, Lingga yang diberi tugas menjadi host acara.

Istri Camat Muara Komam Abdul Rasyid ini nyaris kehilangan handphone miliknya.

Peristiwa itu bermula saat pengambilan video untuk sesi opening di halaman depan Pendopo.

Saat itu, Ia menaruh handphone di kap mobil yang parkir tak jauh dari lokasi pengambilan gambar.

Ketika berpindah lokasi pengambilan gambar, rupanya ketua penggerak PKK kecamatan Muara Komam ini lupa mengambil kembali handphonenya.

Setelah selesai pengambilan gambar, ia baru sadar handphonenya belum diambil, sementara mobil yang parkir tadi sudah tidak ada di tempat.

“Alhamdulillah ga jadi beli baru, karena sejam kemudian handphonenya kembali, ada yang nemu di area SPBU dan mengembalikannya, ” katanya sambil tersenyum.

Bagi anggota tim Vidcon dan tim MC, rasa lelah sudah terbayarkan dengan suksesnya pelantikan dr. Fahmi Fadli-Syarifah Masitah Asegaf sebagai bupati dan wakil bupati Paser periode 2021-2024 oleh Gubernur Kaltim Isran Isran Noor. Semoga amanah ya pak bupati..?

Reporter : Ropii, Editor : Asmaul

Total Views: 614 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *