SES HUT Paser Sukses, Tembus 778 Stasiun Amatir Radio

Tana Paser – Special Event Station (SES) Amatir Radio, special call atau komunikasi khusus yang digelar Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Paser, dalam rangka memperingati HUT ke-63 Paser, sukses diikuti ratusan stasiun amatir radio se-Indonesia.

“Tidak tanggung-tanggung jumlah peserta SES mencapai 778 stasiun radio dari seluruh Indonesia dan bahkan ada dari Brunei Darussalam dan Malaysia,” kata Ketua ORARI Lokal Paser, Muksin, Selasa (03/01/2023).

Muksin mengatakan SES yang dilkakukan untuk menjalin silaturahmi antar amatir radio dan untuk memperkenalkan Kabupaten Paser kepada daerah lain di seluruh Indonesia.

“Selain untuk menjalin silaturahmi antar amatir radio, kegiatan SES ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan Kabupaten Paser kepada daerah lain, khususnya dalam posisinya sebagai mitra calon Ibu Kota Negara,”ungkapnya.

Setelah sukses melaksanakan even itu, MUksin mengatakan kegiatan serupa akan dilaksanakan dalam rangka HUT ke 66 Provinsi Kalimantan Timur yang rencananya akan dimulai pada 8 Januari mendatang.

“Rencananya kita akan awali SES HUT Kaltim ini di kawasan Gunung Boga dengan tujuan agar obyek wisata ini bisa lebih dikenal luas oleh para amatir radio di seluruh Indonesia,” ucap Muksin.

Sementara itu, Ketua ORARI Daerah (Orda) Kalimantan Timur, Aji Ilmuddin mengungkapkan bahwa Orda Kaltim sangat mendukung kegiatan SES yang digelar oleh Orlok Paser, karena dapat mengangkat nama daerah ke wilayah Nusantara dan bahkan luar negeri.

“Orda sangat mendukung kegiatan SES ini karena dapat mengangkat nama daerah Kabupaten Paser di wilayah nusantara bahkan luar negeri sehingga diharapkan dapat digelar secara periodik,” ungkap pemilik callsign YB7UN ini.

Pewarta : Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *