Sinta : Raker Tahun 2024 Launching Inovasi “PKK Bertanam”

Tana Paser – Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser menggelar kegiatan rapat kerja Tahun 2024 dan evaluasi Kegiatan Tahun 2023 bertempat di Gedung Awa Mangkuruku Tanah Grogot, kegiatan diisi paparan program TP PKK Kabupaten Paser dari sekretariat, Pokja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV dilanjut dengan tanya jawab.Pada kegiatan tersebut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser Sinta Rosma Yenti, S.AP, beserta Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan se Kabupaten Paser sebagai pelaksana program-program pokok PKK. Senin (29/1/2024)

Sinta Rosma Yenti menambahkan Tahun 2024 TP PKK Kabupaten Paser melaunching Inovasi “PKK Bertanam” salah satu program ditujukan untuk menekan inflasi pangan di Paser, program ini sebagai jawaban atas permintaan Bupati Paser pada Peringatan HKG PKK Tahun 2023 yang lalu, agar PKK aktif dalam menekan inflasi di Paser,

“Untuk program inovasi PKK Bertanam akan saya lombakan, TP PKK yang paling aktif dan paling besar pendapatannya dari hasil bertanam akan mendapatkan hadiah dari Ketua TP PKK Kabupaten Paser.”

Menurut Sinta Rosma Yenti, rapat kerja ini memiliki peran yang sangat penting dalam mengevaluasi kinerja TP PKK Kabupaten Paser serta mensinergikan rencana program dan kegiatan kedepannya. Tujuan dari Raker salah satunya adalah untuk melakukan evaluasi pelaksanaan program kerja TP PKK Kabupaten Paser Tahun 2023, melakukan penguatan komitmen, dukungan dan sinergi seluruh Tim Penggerak PKK baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai kelurahan/Desa.Ketua TP PKK Kabupaten Paser Sinta Rosma Yenti, S.AP menambahkan

“Stressing  hasil Raker PKK yaitu agar TP PKK Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa menyusun Program kerja PKK Kab/Kec/ Desa/Kelurahan yang realitas (tidak muluk-muluk), karena sebenarnya Program adalah upaya untuk memecahkan masalah yang ada, Musyawarahkan penyusunan Program Kerja tersebut dengan penuh semangat dan tekad kebersamaan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan”.

“Karena Tim Penggerak PKK merupakan mitra pemerintah maka lakukan komunikasi dan jalin kerjasama yang baik dengan para mitra dan Organisasi Perangkat Daerah,” ungkapnya.

Program-program inovasi yang telah berjalan dilakukan evaluasi, cari penyebab masalah dan buat perencanaan untuk mengatasi permasalahannya. Untuk kegiatan yang telah berjalan diharapkan tidak saja diukur secara kuantitas saja tetapi juga secara kualitas juga harus terus ditingkatkan.

“Saya mengajak Tim Penggerak PKK kecamatan, desa dan kelurahan, lebih meningkatkan lagi pembinaan sampai dengan tingkat dasawisma untuk mengoptimalkan program dan kegiatan TP PKK sehingga dapat dirasakan masyarakat dalam mendukung terwujudnya Paser MAS (maju, Adil dan Sejahtera). Sinta mengakhiri sambutannya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *