PKK Kelurahan Tanah Grogot Berbagi Takjil dan Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi

Tana Paser – Kegiatan berbagi selama bulan Ramadan ini terus bergulir dari berbagai kalangan masyarakat, tidak ketinggalan seperti yang dilakukan Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Tanah Grogot.

Selama bulan suci Ramadan, anggota PKK Kelurahan Tanah Grogot berbagi takjil kepada masyarakat tidak mampu. “Kami mendatangi ke rumah-rumah, berbagi takjil kepada warga tidak mampu,” kata Ketua PKK Kelurahan Tanah Grogot, Maimunah, Selasa (12/04/2022).

Kegiatan yang berlangsung sejak hari pertama itu dilakukan PKK Kelurahan Tanah Grogot dan Forum RT, dibagikan kepada 56 RT, dan rencananya kegiatan berbagi itu akan terus dilaksanakan hingga akhir Ramadan.

“Mudah-mudahan sumber dana tersedia sehingga kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat bisa dilaksanakan hingga akhir puasa,” imbuh Maimunah.

Selain kegiatan berbagi dengan sesama warga Kelurahan Tanah Grogot ke rumah-rumah, kegiatan serupa juga dilakukan saat kegiatan Majelis seperti di Majelis Al-Hidayah Senaken dan beberapa tempat umum diantaranya bagi-bagi takjil kepada pengendara saat berhenti di lampu lalu lintas.

Maimunah menuturkan selain memberikan takjil, PKK Kelurahan Tanah Grogot di sela kegiatan itu juga memberikan imbauan kepada forum RT untuk menginformasikan kepada warganya agar mengikuti vaksinasi baik itu vaksinasi Covid-19 dosis pertama, kedua, maupun ketiga (booster).

“Kami arahkan untuk mengikuti vaksinasi di fasilitas layanan kesehatan, atau di Masjid Syuhada, Masjid Agung, atau di Polres Paser,” ujar Maimunah.

Diketahui bahwa capaian vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster di Kabupaten Paser, baru mencapai 12,42 % dari 209.559 jiwa yang menjadi target vaksinasi dalam rangka pembentukan kekebalan tubuh secara komunal.

Sementara, cakupan vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 92 %, atau sebanyak 192.802 jiwa yang telah mengikuti vaksinasi. Untuk dosis kedua cakupannya 75,72 persen, atau sebanyak 158.671 jiwa. Vaksinasi booster dapat membentuk kekebalan tubuh hingga 97 persen. Menurut para ahli, vaksinasi dosis pertama membentuk kekebalan tubuh 16 persen, dosis kedua 87persen.

Selain kegiatan berbagi dan ajakan untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi, kegiatan sosial lain yang dilaksanakan PKK Kelurahan Tanah Grogot dan Forum RT adalah seperti kegiatan gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan kota.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *