Warga Mengkudu Kabupaten Paser dapat bantuan ambulans dari legislator Kaltim

Tana Paser – Desa Mengkudu Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser, mendapat bantuan mobil ambulans dari Pemerintah Provinsi Kaltim melalui dana aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Yeni eviliana .SE.

“Karena desa Mengkudu belum punya mobil jenazah, kami memberikan kendaraan tersebut untuk keperluan mobil jenazah,” kata Yenni, Senin (27/11).

Yenni melihat desa yang jaraknya cukup jauh dari ibu kota Kabupaten Paser, Tanah Grogot ini, belum memiliki mobil ambulans sehingga kendaraan tersebut sangat penting bagi masyarakat setempat.

Menurutnya, sebagai anggota dewan yang dipilih oleh masyarakat Paser, khusunya masyarakat Desa Mengkudu, sudah menjadi kewajiban bagi dirinya untuk bisa hadir di dalam tengah kesulitan masyarakat. Ia berharap bisa memecahkan masalah-masalah yang ada sehingga kehadiran mobil jenasah bisa sedikit membantu masyarakat dalam hal fardhu kifayah, terangnya.

Saat penyerahan mobil jenasah ini juga hadir kepala desa mengkudu, Rebut hamdi, ketua takmir masjid khobul khoir, dan warga desa mengkudu. Karena terealisasinya bantuan dana aspirasi ini mampu dimanfaatkan seutuhnya oleh pemerintah desa,jamaah masjid serta warga sekitar.

“Kita bersyukur bantuan yang kita berikan ini langsung dimanfaatkan oleh masyarakat setelah diserahkan kemarin,” kata kades Mengkudu, Rebut Hamdi.

Rebut Hamdi menyambut haru realisasi Mobil Jenazah melalui Dana aspirasi anggota DPRD Kalimantan Timur Ibu Yeni evelin ini.

“Saya atas nama pribadi, masyarakat maupun Pemerintah Desa Mengkudu Kecamatan Paser, mengucapkan beribu terimakasih kepada Ibu Yeni Evelin. Kami sudah bertahun tahun menanti untuk bisa memiliki mobil jenazah ini,” ungkapnya.

Rebut menilai mobil jenazah ini sangat dibutuhkan masyarakat.”Jika tidak dibantu melalui anggota DPRD Kalimantan Timur ini, mungkin sampai saat ini kami belum memiliki mobil ambulan jenazah ini,” katanya.

“Alhamdulillah sudah terwujud, mobil jenazah ini ke depannya juga bisa kita fungsikan sebagai ambulance untuk melayani keperluan kesehatan warga,” ujar Rebut Hamdi.

Penulis: KIM Bersinar Desa Mengkudu

Editor : Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *