Wisuda 716 Santri TKA/TPA LPPTKA BKPRMI Paser, Lahirkan Generasi Pencinta Alquran

Tana Paser – Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) Kabupaten Paser melaksanakan Wisuda Santri TKA/TPA Angkatan XX, se-Kabupaten Paser di Gedung Olahraga Tapis, Minggu (26/11/2023).

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Paser, Drs. Nasradin, M.Pd mengatakan “Wisuda ke XX ini dihadiri Peserta wisuda berjumlah sebanyak 716 santri dari 7 Kecamatan se Kabupaten Paser,” lanjutnya.

Nasradin menambahkan “Kegiatan wisuda ini bukan lah sebuah akhir dalam pembelajaran membaca Al Qur’an melainkan hal ini merupakan sebuah langkah awal untuk lebih mengembangkan lagi bacaan serta pemahaman isi yang terkandung didalam Al-Qur’an.

“Tentu harapan kami, kepada semua santri/santriwati yang akan diwisuda nantinya akan mampu menjadi insan yang senantiasa mencintai Al Qur’an dan mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari” tambahnya.

Bupati Paser, diwakili oleh Musali, SP, bagian Kesra, yang hadir didampingi Perwakilan DPRD Paser, Polres Paser, perwakilan dari OPD, Organisasi Keagamaan, Tokoh Agama, Ketua DPD BKPRMI, memberikan langsung penghargaan kepada 7 santri lulusan terbaik TPA/TPK se Kabupaten Paser.

Musali membacakan sambutan Bupati Paser “Alhamdulillah ini karunia dari Allah SWT untuk anak-anak kita di Kabupaten Paser atas wisuda kelulusan dalam mengenyam pendidikan membaca dan hafalan Alquran. Selamat kepada para orang tua atas prestasi anak-anaknya, terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh BKPRMI kepada pemerintah dalam membangun generasi qurani. Ini sangat membantu pemerintah dalam mengajak dan mendidik anak-anak Paser belajar Alquran,” ujarnya.

“Kami berharap dengan wisuda ini akan melahirkan generasi-generasi pencinta Alquran sebagai penerus masa depan bangsa dan negara”. Mengakhiri sambutannya.

Laporan Panitia, Dr. Kasrani menyampaikan Wisuda Santri pada hari ini mengangkat tema “Menyiapkan Generasi Quran, Menyongsong Masa Depan Gemilang” Dalam acara wisuda ini merupakan pertanda anak-anak kita sudah mempelajari Al’Quran, bisa membaca Al’Quran dan diharapkan bisa menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dan teladan bagi orang tua untuk setiap saat membaca Al’Quran dirumah.

“Pendidikan agama yang ditujukan kepada anak-anak kita sejak dini perlu ditanamkan, oleh orang tua dan para pembimbing agar prilaku akhlak anak-anak kita sudah tertata sejak dini apalagi dengan perkembangan dan kemajuan tekhnologi dan digital sekarang ini, Mari kita wujudkan Generasi Qurani menuju Indnesia EMAS”. Ujarnya.

Pewarta: Hutja, Editor : Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *