Musrenbang Kuaro Prioritaskan 7 Program Unggulan

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kuaro, Kamis (20/02/2020).

Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan musrenbang ketiga, sebelumnya musrenbang dilakukan di Batu Sopang dan Tanah Grogot .

Dihadiri Sekrtetaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya, Staf Ahli Bupati Paser Bidang Pembangunan dan Sumber Daya Alam Boy Susanto, Sekretaris Bappedalitbang Soraya, Camat Kuarao M. Sidik Said, anggota DPRD Kabupaten Paser, unsur Forkopimda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Kepala Desa se-Kecamatan Kuaro.

Sekretaris Daerah Katsul Wijaya mengatakan hasil usulan pada Musrenbang Kuaro di antaranya infrastruktur kewilayahan, perekonomian, sumber daya alam, pemerintahan dan pembangunan, yang diselaraskan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Diharapkan usulan ini yang menjadi priortias tidak lepas dari RPJMD,” kata Katsul.

Usulan di Musrenbang Kuaro kata Katsul pada umumnya hampir sama di kecamatan lain yakni menyangkut infrastruktur.

Sementara Camat Kuaro M. Sidik Said mengatakan bahwa perencanaan Musrenbang tahun ini akan diselesaikan pada awal maret, dan untuk selanjutnya ada forum OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang di padukan dengan program-program rencana strategis di SKPD di tetapkan jadi dokumen Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2021.

“Supaya lebih serius lagi dan mengakomodir aspirasi-aspirasi yang sudah di tuangkan di musyawarah desa, yang sudah tercantum di RKPD desa tahun 2020 dan di relasisakan 2021’’, ucap Sidik.

Ia mengungkapkan ada sistem baru dalam Musrenbang kali ini, dimana ada beberapa usulan dari masing-masing desa yang bervariasi yang memiliki batas maksimal tujuh usulan yang diprioritaskan.

“Di antaranya infrastruktur jalan, bidang pertanian terkait pembangunan embung dan bidang kelautan terkait sarana alat tangkap ikan ” kata Sidik Said.

Total Views: 1068 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *