Katsul Terpilih Aklamasi sebagai Ketua KONI Paser

Tana Paser – Katsul Wijaya terpilih secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Paser periode 2024-2028 melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang digelar Senin, (5/2).

Sebanyak 24 pengurus dari 51 cabang olahraga di KONI Paser yang memegang mandat menyetujui Katsul untuk memimpin KONI Paser untuk periode empat tahun mendatang.

“Secara aklamasi pengurus KONI Paser memilih Katsul Wijaya sebagai Ketua KONI Paser 2024-2028,” kata Ketua Panitia Pemilihan Ketua KONI Paser, Marwanto.

Katsul yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser merupakan pengurus dari PSSI Kabupaten Paser secara aklmasi menggantikan Toto Sumardiono yang menjabat sejak 2019 – 2023.

Sebelumnya, terdapat dua kandidat calon Ketua KONI Paser yang telah mengambil formulir pendaftaran yakni Hendra Wahyudi dan Yudi Chandra.

Namun karena suatu hal, Hendra Wahyudi, Ketua Electronic Sports (E-Sports) yang juga Ketua DPRD Paser, tidak mengembalikan berkas.

“Berkas Hendra Wahyudi digantikan Katsul Wijaya,” ucap Marwanto.

Kegiatan Musorkab KONI Paser berlangsung selama satu hari. Setelah terpilih, Katsul diberi waktu selama tiga puluh hari untuk menyusun pengurus.

“Ada waktu sebulan untuk ketua terpilih menyusun pengurus KONI. Setelah itu pengurus akan dilantik,” ujar Marwanto.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *