Di Paser 98 Orang Daftar jadi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan

Tana Paser – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Paser menyatakan sebanyak 98 orang telah dinyatakan lolos seleksi berkas panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam).

“Ada 98 orang lolos berkas administrasi, selanjutnya tes komputer,” kata Ketua Bawaslu Paser Aprianto Abdullah, Rabu (12/10).

Direncanakan tes tertulis CAT (Computer Assisted Test) akan dilaksanakan di laboratorium komputer SMA 1 Tanah Grogot pada 15 Oktober mendatang.

Selama seminggu mulai 12 sampai 18 Oktober, Bawaslu Paser mempersilakan masyarakat memberikan tanggapannya terhadap puluhan calon anggota panwascam.

“Bisa berikan tanggapan, misalnya itu kan anggota parpol atau sebagainya yang bisa menggugurkan yang bersangkutan karena tidak memenuhi ketentuan,” ungkap Aprianto.

Aprianto memastikan akan merahasiakan nama pelapor sehingga masyarakat tidak perlu khawatir identitasnya diketahui.

Tanggapan tersebut, katanya, bisa disampaikan ke kelompok kerja pembentukan panwascam di Bawaslu Paser.

“Silakan bisa disampaikan ke kami, langsung ke kantor, atau hubungi di nomor 0821-5512-5083 atau mengirim pesan di email sdmpaser@gmail.com,” ujar Aprianto.

Aprianto menilai antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti perekuratan panwascam tersebut.

“Paling banyak di kecamatan Tanah Grogot, ada 23 orang yang ikut. Paling sedikit di Muara Samu, 6 orang,” katanya.

Aprianto berharap proses tes tertulis nantinya berjalan lancar, setiap peserta dapat menjawab soal dengan seksama dan tidak terburu-buru.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini, Bawaslu Paser dapat melakukan perekrutan panwascam dengan baik dan transparan dengan pengawasan dari masyarakat sehingga diperoleh pengawas pemilu yang baik dan berintegritas.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 22 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *