Lantik 23 Anggota BPD, Bupati Fahmi Minta Segera Bersinergi dengan Pemkab

TANA PASER, MCKabPaser – Sebanyak 23 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli di Pendopo Loa Bapekat, Rabu (12/10/2022).

Adapun kedua puluh tiga anggota BPD tersebut yakni, 20 anggota BPD dari Desa Selengot, Sungae Batu, Muara Adang II, klempang Sari dengan masa jabatan 2022-2028, dan 3 anggota BPD Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Desa Belimbing, Riwang, Rantau Bintungan dengan masa jabatan 2020-2026.

Bupati Fahmi mengatakan para anggota BPD yang baru dilantik agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser serta memberikan inovasi – inovasi baru untuk menurunkan angka pengangguran dan angka kemiskinan di desanya.

“Kami meminta kerjasama semua pihak untuk menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan,” kata Fahmi Fadli.

Dalam mengetahui masyarakat itu miskin atau tidak, dapat melalui Kepala Desa dan anggota BPD sehingga Pemkab Paser dapat menyalurkan bantuan dari Provinsi secara tepat.

Terkait BPJS kesehatan masyarakat yang belum terdata masih banyak, untuk itu Fahmi Fadli meminta masyarakat untuk memanfaatkan kartu BPJS dengan optimal.

“Adanya BPJS kesehatan membantu masyarakat yang sedang sakit,” Ujarnya

Ia juga meminta para anggota yang baru dilantik untuk meningkatkan potensi pendidikan, perekonomian di desa.

Pelantikan ini juga disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi, Kepala DPMD Paser Chandra Irwanadi, Ps. Paur Dalops Bag Ops Polres Paser IPDA SAWI, Camat Long Kali Pujiono, Camat Tanjung Harapan Sudarsono, Camat Batu Engau Achmad Rusdiansyah, dan Camat Kuaro Muhammad Sidik.

Penulis : Adhitia
Editor : Rizal

Total Views: 28 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *