Sebanyak 20 Orang Melamar Jadi Petugas Haji Paser

Tana Paser – Sebanyak 20 orang dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan organisasi keagamaan melamar menjadi petugas haji yang akan mendampingi Jemaah calon haji Kabupaten Paser.

“Ada 20 orang calon petugas haji, mereka ASN dari Kemenag dan organisasi keagamaan,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji pada Kantor Kemenag Paser, Abdurrahman, di Tanah Grogot Selasa (17/01/2023).

Abdurrahman belum bisa memastikan berapa kuota petugas haji di Kabupaten Paser, termasuk berapa kuota Jemaah calon haji untuk tahun 2023. Saat ini Kemenag Paser masih menunggu Keputusan Menteri Agama RI.

Adapun petugas haji dimaksud, kata Abdurrahman, terdiri dari pembimbing ibadah haji, ketua kelompok terbang (kloter), dan petugas non kloter.

“Yang dicari belum tahu berapa, penerimaannya didahulukan,” ujar Abdurrahman.

Kedua puluh orang calon petugas haji tersebut, lanjut Abdurrahman, akan menjalani tes computer atau Computer Assisted Test (CAT) yang dilakukan di Kemenag Paser dan di Kemenag Kanwil Kaltim. Untuk tes CAT di Kemenag Paser, dijadwalkan pada 25 Januari 2023 mendatang.

Abdurrahman menuturkan calon petugas haji syaratnya harus Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah Kementerian Agama, kecuali pembimbing ibadah haji yang diperbolehkan dari kalangan organisasi keagamaan.

“Kecuali pembimbing ibadah bisa dari ormas keagamaan sudah punya sertifikasi pembimbing ibadah haji,” tuturnya.

Pewarta : Hutja Editor : Ropii

Total Views: 12 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *