Bupati Fahmi Hadiri Forum Jasa Konstruksi Dalam Penyelenggaraan Pembangunan IKN

BALIKPAPAN, MCKabPaser – Bupati Paser dr.Fahmi Fadli didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Hasanuddin menghadiri Forum Jasa Konstruksi dengan mengangkat tema Kesiapan masyarakat jasa konstruksi Kalimantan Timur serta kebijakan nasional dalam penyelenggaraan pembangunan Ibu Kota Nusantara, di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Selasa (5/7/2022).

Forum yang dibuka Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor itu dihadiri Bupati dan Walikota se-Kaltim, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPUPR PERA) Provinsi Kaltim Aji Muhammad Fitra Finanda serta Kepala DPUPR se-Kaltim.

Turut hadir pula dalam forum tersebut Dirjen Bina Konstruktif Kementerian PUPR Yuda Mediawan, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Teguh Setyabudi, dan juga menghadirkan narasumber dari Kementerian Pekerjaan dan Perumahan Rakyat RI, Kementerian Dalam Negeri, serta Ketua Lembaga Pengembangan Konstruksi, dan masyarakat jasa konstruksi sebagai peserta.

Tantangan sektor jasa konstruksi ke depan akan lebih rumit sejalan dengan adanya kebijakan nasional yang salah satunya menempatkan pembangunan infrastruktur sebagai tujuan untuk mencapai keadilan masyarakat dalam mewujudkan kemajuan nasional.

Dalam sambutannya Gubernur Kaltim Isran Noor mengajak para pelaku usaha dan pekerja konstruksi di

Kaltim, harus senantiasa optimis dalam pelaksanaan pembangunan IKN.

“Dalam menyambut IKN di Kaltim seyogyanya kita mampu meningkatkan kemampuan, dalam hal sertifikasi keahlian,” ujar Gubernur Isran.

Untuk itu lanjut Isran, Kaltim seharusnya tidak boleh lengah dan jangan sampai jadi penonton, perlu adanya peningkatan level kepada para pekerja dan pengusaha konstruksi lokal, sehingga berkesempatan untuk masuk ke IKN.

“Saya ingatkan, bahwa tantangan Kalimantan Timur semakin besar yakni sebagai ibu kota negara. Akan tetapi mari kita jadikan tantangan ini sebagai peluang besar,” ujarnya.

Dikatakan Bupati Fahmi apa yang dipaparkan dalam forum ini sejalan dengan misi Paser MAS dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia yang berdaya saing untuk menyongsong IKN.

Sementara itu, Dirjen Bina Konstruktif Kementerian PUPR Yuda Mediawan menuturkan, bahwa forum ini sangat penting bagi Kaltim karena kaitannya dengan kesiapan masyarakat jasa konstruksi dalam pembangunan IKN.

 Dengan dijadikannya Kalimantan Timur sebagai IKN, dapat memberikan peluang bagi pelaku usaha jasa konstruksi di Kaltim,” tutunya. (Tim Media Center Diskominfostaper Kabupaten Paser).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *