Pemkab Paser Sambut Rombongan Tour Library Kaltim 2022

TANA PASER, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi dan Bunda Literasi Sinta Fahmi Fadli serta Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Paser Yusuf Sumako menyambut rombongan Tour Library Kaltim 2022 bersama Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) di Pendopo Kabupaten, Selasa (21/06/2022).

Acara yang bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat akan kebutuhan buku dan meningkatkan kegemaran membaca ini di buka dengan para tamu menyaksikan kesenian tari belian Paser dan tari ronggeng persembahan SMP Negeri 2 tanah grogot sambil menikmati hidangan yang telah disediakan.

Hadir dalam acara ini Kepala Perpustakaan Provinsi Kaltim, Ketua Gerakan Permasyarakatan Minat Baca Provinsi Kalimantan Timur Safrudin Fernyata, Duta Baca Nasional dari Jakarta Heri Hendrayana Harris atau lebih dikenal dengan Gol A Gong.

Bunda Literasi Sinta Fahmi Fadli mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Kabupaten Paser kepada rombongan Tour Library Kaltim 2022.

“Terima kasih telah berkunjung dan Inilah Kabupaten Paser yang mempunyai kegiatan membaca sangat luar biasa, hingga kami buat Paser membaca,” kata Sinta.

Lanjut Bupati Paser dalam sambutannya yang di bacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi mengatakan membaca buku merupakan aktivitas yang mempunyai banyak manfaat dalam kehidupan sehari – hari.

“Dengan rajin membaca akan memperoleh ilmu dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai visi Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera),” ungkapnya.

Pemkab Paser kata Romif mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Kabupaten Paser yang di dukung Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Provinsi Kalimantan Timur dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kalimantan Timur.

“Dengan kegiatan ini akan mendorong minat baca masyarakat di Kabupaten Paser, khususnya anak-anak,” Ujar Romif.

Sementara Ketua Gerakan Permasyarakatan Minat Baca (GPMB) Provinsi Kalimantan Timur Safrudin Fernyata mengatakan bangga dengan terbentuknya Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) di Paser

“Di setiap Kecamatan telah ada GPMB, Paser merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki GPMB tingkat Desa,” Kata Safrudin.

Ia pun meminta kepada Pemerintah Kabupaten Paser untuk sama-sama membuat masyarakat sejahtera, cerdas dan giat gemar membaca.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Total Views: 6 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *