4 Pemain Sepak Bola Asal Paser Ikuti Seleksi Timnas U-17

Tana Paser, MCKabPaser – Kesiapan Tim Nasional (Timnas) Indonesia kelompok Usia 17 yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember 2023 masih berlanjut hingga, saat ini salah satunya tahapan seleksi di Kalimantan Timur.

Seleksi tersebut dilakukan di Borneo Traning Center, Komplek Stadion Madya kadre Oening Sempaja Samarinda, Sabtu (22/7/2023)

Tahapan seleksi tersebut dihadiri pengurus penting Federasi Sepak Bola Indonesia, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) serta hadir pula Talent Scouting PSSI yakni nama- nama legenda sepak bola indonesia seperti Bima Sakti, Eka Ramdhani serta Firman Utina.

Kesempatan seleksi tersebut tentu saja tidak disia- siakan para pesepakbola Kabupaten Paser, yakni kelahiran rentang waktu Januari 2006 hingga Desember 2007 yang mencoba mengadu nasib mereka dalam tahapan seleksi tersebut.

ASKAB PSSI Kabupaten Paser diminta untuk mengirimkan perwakilan untuk mengikuti seleksi U-17 yang digelar di Samarinda

” Kami diminta untuk mengirimkan perwakilan pemain dari Kabupaten Paser untuk mengikuti seleksi tersebut, para pemain itu dari SSB yang ada di Kabupaten Paser,” Kata Wakil Ketua ASKAB PSSI Paser Dedy Dermawan Selasa (25/7/2023).

Dalam tahapan seleksi tersebut terdapat 4 nama yang mewakili Kabupaten Paser pada tahapan-tahapan seleksi timnas U-17 di Kalimantan Timur dan juga mendapatkan rekomendasi langsung oleh ASKAB PSSI Kabupaten Paser untuk mengikuti seleksi tersebut,

” Ada 4 pemain yang berangkat dan mengikuti seleksi yakni Amirullah, Adi, Saka, dan Andi Nur Hibahtulah yang merupakan kelahiran tahun 2006 dan 2007,” Jelasnya

Sebelumnya terdapat 6 nama yang direncanakan mengikuti seleksi dari Kabupaten Paser namun hanya 4 yang berangkat,

“Kemarin ada 6 pemain dari Paser tapi hanya 4 yang berangkat ke Samarinda untuk seleksi di sana,” katanya.

Hingga saat ini terdapat 181 pemain yang diambil dari tiga provinsi yakni Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Tengah.

” Saat ini ada 181 pemian yang menjalani s̤c̤o̤t̤i̤n̤g̤ Bi̤m̤a̤ Sa̤k̤t̤i̤.̤,̤ Firman Ut̤i̤n̤a̤ d̤a̤n̤ Ek̤a̤ Ra̤m̤d̤a̤n̤i̤ tersebut,” Ujar Dedy Dermawan.

Penulis : Rizki
Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *