ASN Paser Donasi 10 Ribu Buku Ke Perpustakaan Daerah

Tana Paser – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Paser menerima donasi total 10 ribu buku dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak digencarkannya program 1 ASN 1 buku pada tahun 2021 lalu.

“Ada sepuluh ribu buku, itu gerakan satu ASN memberi satu buku,” kata Kepala DKP Paser Yusuf Sumako, Selasa (21/06/2022).

Yusuf tidak menyangka jumlah buku yang disumbangkan para ASN melebihi dari jumlah buku yang ia perkirakan sebelumnya.

“Artinya satu ASN ada yang menyumbang lebih dari satu buku, malah ada yang nyumbang lima belas buku,” ucap Sumako.

Menurut dia, untuk memajukan perpustakaan diperlukan peran berbagai pihak seperti ASN, perusahaan, dan kelompok masyarakat.
Sumako juga mengapresiasi kepedulian perusahaan terhadap perpusatakaan daerah khususnya dalam menumbuhkan minat baca masyarakat di daerah terpencil.

Ia mencontohkan, ada salah satu perbankan yang telah menyumbangkan unit kendaraan untuk perpusatakaan keliling. “Ada sumbangan motor dari Bankaltimtara untuk menjangkau wilayah-wilayah yang sulit dijangkau kendaraan roda empat,” katanya.

Selain mendapat unit motor keliling, DKP Paser juga menerima 5 set meja baca dari bank milik Pemprov Kaltim tersebut.

“Kami harapkan dengan partisipasi perusahaan dan semua pihak dapat memajukan perpusatakaan daerah, membuat anak-anak kita semakin suka membaca untuk membuka wawasan mereka,” ujar Sumako.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *