Kepala DPMD Paser : Kades Harus Memiliki Jiwa Wirausaha

Tana Paser – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Paser, Chandra Irwanadhi mengatakan Kepala Desa (kades) harus memiliki jiwa entrepreneurship atau jiwa wirausaha serta kreatifitas dalam memimpin.

“Bahwa seorang Kepala Desa harus memiliki jiwa entrepreneurship dan kreatifitas, sehingga dapat membawa kemajuan bagi desanya,” kata Chandra, Rabu (17/1).

Chandra mengatakan pesan itu juga ia sampaikan di sela kegiatan pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) Kades Klempang Sari Kecamatan Kuaro sisa masa jabatan 2019-2025, Selasa (16/1).

Menurutnya, kades beserta jajaran perangkat desa merupakan pelayan masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan kemasyarakatan.

“Sehingga secara bertahap kesejahteraan aparatur pemerintah desa juga mengalami peningkatan, Hal tersebut juga harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam mewujudkan Paser MAS (maju, adil dan sejahtera),” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, Katsul Wijaya pada hari Selasa (16/1) mengambil sumpah dan melantik Kepala Desa Antar Waktu Desa Kelempang Sari sisa masa jabatan Tahun 2019-2025,

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pelantikan Anggota BPD Desa Kelempang Sari,  di Aula Kantor Camat Kuaro,  Komplek Kantor Kecamatan Kuaro  Kabupaten Paser. 

Setelah selesainya prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan Kades, Katsul Wijaya membacakan sambutan Bupati Paser.

“Harapan kami BPD untuk memaksimalkan tugasnya sebagai pengawas kepala desa dan membantu perangkat desa dalam melaksanakan program kerja desa,” kata Chandra.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *