Awal Februari, Paser Akan Terapkan PTM Penuh

TANA PASER, McKabPaser- Dinas Pendididikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Paser merencanakan awal Februari ini mulai memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh atau seratus persen di semua sekolah.

Kepastian penerapan PTM penuh ini disampaikan Kepala Disdikbud Paser M.Yunus Selasa (25/1/2022).

Menurut Yunus, penerapan PTM penuh dilakukan karena Kabupaten Paser telah memenuhi syarat yang telah ditentukan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri mengenai penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi COVID-19 yang diterbitkan pada 21 Desember 2021.

“Dalam SKB empat menteri itu, satuan pendidikan di wilayah PPKM level 1 dan level 2 bisa melaksanakan PTM dengan jumlah peserta didik 100 persen, “ kata Yunus.

Dijelaskan dalam SKB itu, satuan pendididkan di wilayah PPKM 1 dan 2 yang akan menggelar PTM 100 persen, minimal tenaga pendidik yang sudah divaksin mencapai 80 persen.
“Data riil, tenaga pendidik yang sudah divaksin 92 persen,” kata Yunus.
Demikian juga dengan prosentase vaksin untuk lansia minimal 50 persen, sementara kata Yunus data riil vaksinasi untuk lansia sudah mencapai 60%.

Yunus menambahkan saat ini sebenarnya ada 48 sekolah yang sudah menerapkan PTM namun sekolah-sekolah tersebut berada di daerah terpencil.

Dalam pemberlakuan PTM 100 persen ini, jelas Yunus, waktu belajar untuk satu mata pelajaran 20 menit untuk Taman Kanak-kanak, 25 menit untuk Sekolah Dasar (SD) dan 30 menit untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pewarta : Ropii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *