BKN Tinjau Lokasi Tes CPNS Paser, Semuanya Sudah Siap

TANA PASER, MCKabPaser – Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VIII Banjarmasin meninjau kesiapan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Paser di gedung Awa Mangkuruku, Rabu (29/09/20210.

Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian BKN Regional VIII Banjarmasin Bagus Adi Nugroho mengatakan pihaknya ingin memastikan tidak kendala dalam pelaksanaan tes CPNS yang akan dilaksanakan mulai Kamis (30/09/2021).

“Harapan kami tidak ada masalah dan kendala infrastruktur seperti jaringan internet, listrik, dan perangkat kompeter. Semuanya dalam kondisi baik,” kata Bagus.

Bagus mengemukakan Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Paser telah menyiapakan semua hal sesuai arahan dari BKN Regional Banjarmasin salah satunya perangkat komputer yang memenuhi standar.

Ia menegaskan untuk tahun ini, hasil tes peserta tidak akan disiarkan di layar lebar guna menghindari terjadinya kerumunan massa. Hasil dari tes CPNS dapat dilihat di perangkat seluler masing-masing melalui Youtube BKN.

Setelah meninjau kesiapan pelaksanaan CPNS di Kabupaten Paser, Bagus mengaku puas dengan apa yang telah dipersiapkan panitia seleksi.

“Semoga pelaksanaannya nanti berjalan lancar, peserta CPNS bisa memenuhi kuota dan lulus seleksi,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Paser, Suwito selain telah memastikan kesiapan perangkat komputer, panitia seleksi juga menyiapkan jenset untuk mengantisipasi pemadaman listrik saat pelaksanaan tes CPNS.

“Pihak PLN akan bersiaga mulai pagi hingga acara selesai. Sudah ada garansi PLN untuk pasokan listrik. Untuk jaringan internet, pihak Telkom telah menyuplai kebutuhan kami untuk tes besok,” ujar Suwito.

Selain itu, Suwito memastikan pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten Paser telah mengikuti prosedur dan protokol kesehatan.

“Kami sudah siapkan semuanya. Mulai dari di mana peserta datang, pemeriksaan kesehatan dan dokumen hingga lokasi ruang tunggu. Semuanya telah memenuhi ketentuan,” ujarnya.

Jumlah keseluruhan peserta CPNS Kabupaten Paser pada tahun 2021 sebanya 3.501 orang untuk memenuhi 136 formasi.

“Kami minta peserta datang tepat waktu sehingga pelaksanannya nanti sesuai jadwal dan berjalan lancar,” tutup Suwito.

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *