Bupati Paser perjuangkan setiap desa miliki penerangan jalan

Tana Paser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli berupaya memperjuangkan setiap desa memiliki penerangan jalan. Upaya itu dilakukan melalui penandatanganan berita acara serah terima hibah bersama Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi dan Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM) melakukan penandatanganan berita acara terima hibah pembangunan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari di Ramayana Ballet, Yogyakarta, Minggu (17/9/2023).

Pembangunan ini adalah kali ketiga diterima Pemkab Paser sejak tahun 2021 di mana pada tahun itu telah terpasang PJUTS di 365 titik dan di tahun 2022 telah terpasang 290 titik.

“Total yang terpasang sudah ada 655 titik yang tersebar pada beberapa desa untuk sepuluh kecamatan se-Kabupaten Paser,” kata Bupati Fahmi.

Bupati Fahmi berharap pembangunan ini terus berlanjut karena besarnya manfaat yang dirasakan masyarakat desa terhadap pembangunan tersebut.

Dengan adanya PJUTS, Bupati Fahmi berharap kedepan, desa-desa di Paser sudah memiliki penerangan guna mewujudkan visi misi bupati untuk yakni pembangunan yang Maju Adil dan sejahtera.

“Harapan kami tahun-tahun kedepan PJUTS tetap dibanguna di desa yang belum memiliki penerangan,” katanya.

Pewata: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *