Polres Paser gelar simulasi pengamanan kota jelang Pemilu

Tana Paser – Kepolisian Resor Paser menggelar Simulasi Sistem Pengamanan kota (Sispamkota), di lapangan Gentung Temiang Km 5 Tanah Grogot pada Selasa (19/9/23).Kegiatan yang dipimpin Kabagops Polres Paser Kompol Anton Saman tersebut digelar untuk menyiapkan beberapa langkah strategi dalam upaya pengamanan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Simulasi pengamanan Pemilu ini untuk memastikan personel Polres Paser telah siap mengawal rangkaian kegiatan di tahun Politik,” kata Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta.

Simulasi ini untuk pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) baik pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif tahun 2024.Simulasi digelar dengan berbagai adegan dalam pengamanan tahapan pemilu mulai tahapan awal kampanye, hingga pengamanan dari tahapan akhir penghitungan suara.

Stakeholder yang terlibat antara lain seluruh satuan kerja Polres Paser, TNI, Brimob, Intelijen, Reskrim, Lantas, Samapta, Dokkes, Humas, KPU, Satpol PP, BPBD, Damkar dan Dinas Kesehatan.

Kade menuturkan adegan yang diperagakan dalam simulasi untuk meminimalisir tingkat kerusuhan pada saat berlangsungnya tahapan Pemilu.

“Dengan kegiatan ini pula kami menunjukkan ke publik bahwa Polri yang nantinya akan berkolaborasi dengan TNI dan seluruh stakeholder, siap melaksanakan kegiatan pengamanan tahapan Pemilu di tahun depan,” ucapnya.Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi oleh KPU dan penandatanganan Pemilu damai.

Pewarta: Hutja , Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *