Pemkab Paser Sambut Baik Tawaran Kerjasama BSI

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Syarifah Masitah menerima kunjungan pimpinan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Balikpapan di rumah jabatannya, Selasa (19/10/2021). Turut hadir dalam pertemuan ini Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Paser Ina Rosana dan Kepala Bagian Kerja Sama Abu Bakar Sidik.

Kunjungan perwakilan perbankan itu dilakukan Branch manager PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Balikpapan Herianto yang didampingi Area manager transaction business manager Ika Fitriawanti, dan Funding and transaction Ralationship Manager, Zulfikar IH.

Wabup Paser Masitah mengatakan Pemkab Paser sejatinya berkomitmen bekerjasama dengan pihak mana pun, selama dalam rangka mendukung visi dan misi PASER MAS, yaitu mewujudkan Kabupaten Paser yang Maju, Adil, dan Sejahtera.

“Kedatangan dari BSI selain tentunya silaturahmi, mereka juga menawarkan program syariah yang sudah ada seperti UMKM, pondok pesantren, dan program lain. Kami menyambut baik setiap ada yang mau bekerjasama dengan Pemkab,” ujar Masitah.

Sesuai arahan Bupati Paser, kata Masitah, Pemerintah Daerah selalu membuka diri terhadap pihak yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Termasuk program peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Kami perlu bersinergi, bekerjasama dengan pihak perbankan baik bank konvensional atau bank non konvensional,” ujar Masitah.

Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama. Tahapan selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan perangkat daerah yang menangani kegiatan kerjasama. Kedepan juga akan dibicarakan produk apa yang cocok dikerjasamakan antara BSI dan Pemkab Paser.

“Kami siap kerjasama yang sesuai  dengan produk yang mereka punya, apalagi di Kabupaten Paser 80 persen muslim, tentunya produk syariah ini akan menjadi pilihan baik itu Tabungan, kredit UMKM, karena bank syariah ini bunganya tidak ada seperti Bank konvensional lainnya,” ungkap Masitah.

Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Paser Ina Rosana mengatakan tawaran kerjasama dari BSI merupakan suatu hal yang positif untuk pembangunan daerah.

“Saat ini semakin banyak bank di Paser. Ini suatu postif bagi perekonomian kita. Karena ciri-ciri  pertumbuhan ekonomi tinggi, adalah keberadaan bank di sebuah daerah,” ujarnya.

Ina menilai tawaran BSI ini sesuai dengan kondisi masyarakat Kabupaten Paser yang mayoritasnya beragama Islam. Banyak program-program BSI yang bisa dimanfaatkan olah mayoritas muslim di Paser.

Branch manager BSI Balikpapan Herianto berkata, dalam pertemuan ini pihaknya memperkenalkan produknya untuk mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah.

“Kami memperkenalkan produk, program, dan suport kami kepada Pemkab Paser. Apa yang dibutuhkan Kabupaten Paser bisa kami berikan. Program seperti apa nantinya, kami siap memberikan bantuan,” ujarnya.

Herianto merasa senang program yang ia sampaikan disambut baik oleh Pemerintah Daerah.  Setelah pertemuan ini, pihaknya secara resmi akan bersurat ke Pemkab Paser agar kerjasama yang direncanakan tersebut dapat berjalan.

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 65 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *