Damkar Paser dan Tim Gabungan Padamkan Kebakaran di Jalan Noto Sunardi

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Paser bersama tim gabungan berhasil memadamkan api yang melalap sebuah rumah kayu di jalan Noto Sunardi Kecamatan Tanah Grogot pada Rabu (19/01/2022) pagi.

Bersama tim dari BPBD, Manggala Agni, Relawan Balakar, Brimob, TNI, dan masyarakat setempat, Dinas Damkar berhasil memadamkan rumah kayu yang difungsikan sebagai toko dan kos-kosan tersebut.

Kepala Dinas Damkar Kabupaten Paser Muhamad Lukman Darma mengatakan pada pukul 07.45 pihaknya mendapat informasi kebakaran tersebut.

“Pukul 07.45 anggota meluncur ke lokasi setelah mendapat informasi kebakaran. Tiga puluh petugas kami turun membantu pemadaman. Api berhasil kami padamkan 20 menit setelah kejadian” kata Lukman.

Menurut Lukman, api berhasil dipadamkan sehingga tidak berdampak luas pada rumah-rumah sekitarnya.

“Namun ada rumah di belakang, di bagian ruang tamu sempat terbakar, tapi cepat dipadamkan. Kalau itu tidak dipadamkan api bisa meluas,” ujar Lukman.

Dikemukakan Lukman, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Melainkan satu warga (tetangga korban kebakaran) mengalami luka ringan saat menyelamatkan barang-barang miliknya.

Lukman menambahkan belum diketahui penyebab munculnya api. Petugas juga masih menghitung kerugian materil akibat kebakaran itu.

“Terima kasih kepada masyarakat yang membantu petugas memberi ruang dalam proses pemadaman,” ucap Lukman.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *