Dekatkan Pelayanan, BKKBN Gelar Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KB di Perbatasan

Tana Paser – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia menggelar kegiatan Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi (KBKR) di wilayah khusus perbatasan Kaltim-Kalsel.

Kegiatan yang dilaksanakan di RSUD Kerang Batu Engau ini, dihadiri Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Sunarto, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Bupati Kota Baru Sayed Jafar, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kesertaan KB, khususnya KB MKJP, melalui intensifikasi dan integrasi pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi,” kata Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo.

Hasto mengatakan, secara khusus kegiatan ini digelar guna mendekatkan akses pelayanan KB di wilayah khusus, dalam hal ini di perbatasan Kaltim -Kalsel.

“Harapannya ada peningkatkan cakupan kesertaan KB khususnya KB MKJP sebagai salah satu upaya percepatan penurunan stunting di wilayah khusus,” ujar Hasto.

Sejak 4 Maret, BKKBN telah menggelar kegiatan ini diantaranya kegiatan nonton Bareng Mobil Unit Pelayanan (Mupen) yang dilaksanakan di wilayah Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, Kabupaten Kota Baru, Provinsi Kalimantan Selatan dan hari ini digelar sosialiasi dan Pelayanan KB di RSUD Kerang.

Sebanyak 150 warga setempat dari Paser dan Kalsel mengikuti sosialisasi terkait KB dan 200 orang menjadi akseptor KB.

Pewarta: Ahwan, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *