Delapan Duta Pemuda Wakili Paser Ke Provinsi

TANA PASER, MCKabPaser – Delapan orang pemuda yang terdiri dari empat orang putera dan empat orang puteri terpilih menjadi duta pemuda yang akan mewakili kabupaten Paser untuk mengikuti ajang seleksi pada Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat provinsi Kalimantan Timur.

Mereka adalah Ahmad Badali dari kecamatan Batu Engau, Muhammad Untung Saputra dari kecamatan Tanah Grogot, Ramadhana Tri Putranto dari kecamatan Tanah Grogot, dan Dedy Kurniawan Harahap dari kecamatan Long Ikis. Selanjutnya, Merryani dan Puteri Monika dari kecamatan Long Ikis, Mery Melyantini dari kecamatan Tanjung Harapan dan Julia Rizky Matahari dari kecamatan Kuaro.

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disparpora) , Muksin kedelapan orang tersebut ditetapkan menjadi duta pemuda Paser setelah mengikuti serangkaian tes yang dilakukan selama dua hari di Hotel Kryrad Sadurengas beberapa waktu lalu.

“Ada beberapa jenis tes yang diikuti oleh 30 peserta JPD, diantaranya tes tertulis, tes wawancara, tes seni dan budaya dan tes psikologi” ungkap Muksin di ruang kerjanya Jumat kemarin (19/11).

Muksin memaparkan bahwa kedelapan peserta yang terpilih menjadi duta pemuda akan mewakili Kabupaten Paser untuk mengikuti JPD tingkat provinsi Kalimantan Timur pada tahun 2022 mendatang.

“Mereka akan mengikuti berbagai aktivitas kepemudaan pada pada ajang JPD tingkat provinsi Kalimantan Timur untuk selanjutnya akan dipilih lagi duta pemuda yang akan mewakili Kalimantan Timur untuk seleksi JPD tingkat Nasional,” paparnya.

Muksin berharap duta pemuda kabupaten Paser yang terpilih mejadi duta pemuda Kalimantan Timur untuk mengikuti seleksi tingkat nasional. “Semoga ada diantara delapan pemuda tersebut yang terpilih untuk menjadi duta pemuda Kalimantan Timur,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *