Demi Percepatan Vaksinasi di Paser, Kapolda Kaltim minta Jika Ada Stok Vaksin Segera Dihabiskan

TANA PASER, McKabPaser- Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengingatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Paser jika ada stok vaksin di gudang jangan ditahan-tahan dan segera habiskan agar cakupan vaksinasi di Kabupaten Paser terus meningkat.

“Kalo ada vaksin di gudang segera salurkan kepada masyarakat, ” kata Herry Nahak saat menggelar ramah tamah dengan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda di Tanah Grogot, Rabu (27/10/2021)

Dari unsur forkopimda yang hadir antara lain Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, Dandim 0904 Paser Letkol Inf Ronald Wahyudi, dan Kajari Paser Judhy Ismono SH.

Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf memberi cindera mata kepada Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak

Jika ada masalah dalam percepatan vaksinasi, Herry Nahak meminta pemda setempat segara meminta bantuan TNI-Polri untuk menghabiskan.

“Saya dan seluruh Polres serta Kodim harus mendukung dinas kesehatan kabupaten/ kota untuk mempercepat vaksinasi, ” katanya.

“Kalau Polres menggelar vaksinasi pasti habis terus, karena itu polres harus selalu berkoordinasi dengan Bupati jika ada vaksin tersisa, ” katanya.

Pada kesempatan itu Kapolda Kaltim ini menyampaikan bahwa level Kabupaten Paser yang semula berada di level 2 turun menjadi level tiga.

“Zona Paser makin membaik yakni pada posisi zona kuning tapi level PPKM nya menurun dari level 2 menjadi level 3 akibat cakupan vaksin masih rendah, ” katanya.

Karena itu Kapolda Kaltim menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya ke Kabupaten Paser dalam rangka memberi semangat agar pencapaian vaksinasi terus meningkat.

“Saya datang ke Paser membawa 4000 dosis vaksin, ” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf menyampaikan bahwa pencapaian vaksinasi dosis pertama baru mencapai 40 persen sedangkan pencapaian vaksinasi dosis kedua baru mencapai 25 persen.

Pemerintah daerah, kata Wabup Paser ini akan bekerja keras agar cakupan vaksinasi terus meningkat sehingga level PPKM juga bisa meningkat.

Pewarta : Ropii

Total Views: 34 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *