Kunjungi Ponpes Bina Islam, Kapolda Kaltim Berikan Bantuan Sosial Santri Terdampak Covid-19

TANA PASER, MCKabPaser – Setelah  meninjau kegiatan  vaksinasi  di SMK Negeri  1 Tanah Grogot, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak kembali mengunjungi pesanteren Bina di Tanah Periuk Kecamatan Tanah Grogot, Rabu (27/10/2021). Kunjungannya diterima Pimpinan pesantren Bina islam  KH Azhar Baharuddin dan beberapa pengasuh.

Bantuan kepada penghuni pesantren tersebut berupa 150 karung beras dan 50 paket sembako. “ Kami harapkan ini bermanfaat  bagi  masyarakat yang terdampak sehingga bisa meringankan beban mereka dalam mengatasi  pandemi covid-19,” katanya.

Rudolf mengingatkan kepada pengurus pesantren itu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. “Saya harapkan proses  pembelajaran di ponpes ini bisa berjalan lancar, dan tidak lupa mengutamakan protokol Covid-19,” ucapnya.

 Rudolf  Nahak menginginkan agar cakupan vaksinasi di Kabupaten Paser meningkat guna mencegah penularan Covid-19 di kalangan santri. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 juga bisa dilakukan dengan mengikuti vaksinasi.

“Nantinya juga diharap semua santri bisa vaksin semuanya, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pesantren,” ujar Rudolf. Pada kesempatan itu juga Kapolda Kaltim menyerahkan plakat yang diterima pimpinan pesantren Bina Islam, KH Azhar Baharuddin.

Pewarta : Rizky, Editor : Hutja

Total Views: 19 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *