Dishub Paser dapat penilaian pembina terbaik I

Tana Paser – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Paser mendapat penilaian terbaik I pada kegiatan pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas angkutan jalan (LLAJ) tingkat Provinsi Kaltim.

“Penilaian yang diterima Dishub Paser sebagai pembina terbaik I bersamaan dengan pemilihan pelajar pelopor keselamatan LLAJ,” kata Kepala Dishub Paser, Inayatullah, Kamis (10/8).

Diketahui, Pelajar MAN Insan Cendekia, Muhammad Helmi, ditetapkan sebagai juar tiga pada pemilihan pelajar pelopor keselamatan LLAJ yang digelar Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim di Samarinda, pada 8 – 9 Agustus 2023.

Kegiatan itu untuk menanamkan kepedulian dan membangun kesadaran kepada pelajar untuk tertib berlalu linta guna mengurangi risiko kecelakaan.

Inayatullah mengatakan, Dishub Paser menyampaikan aspek penilaian kepada pelajar Paser, yakni tentang wawasan keselamatan LLAJ, karya inovatif tentang LLAJ, pengaruh terhadap lingkungan sekolah melalui kegiatan ekstrakurikuler, dan kemampuan berbahasa asing serta terampil  berkesenian dan kebudayaan.

“Keberhasilan ini semua berkat kerja keras seluruh pejabat dan staf Dishub terutama pejabat di bidang LLAJ dan staf alumi SSTD Bekasi,” ujarnya.

Dalam lomba tersebut, pelajar SMAN 1 Balikpapan ditetapkan sebagai juara pertama dan pelajar SMKN 1 Samarinda juara kedua. Tiga terbaik akan kembali diikutkan pada kegiatan serupa di tingkat nasional.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *