Sukses Digelar, Bintang Timur Bawa Piala Bergilir Bupati Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Tim sepak bola Bintang Timur asal Kota Balikpapan berhasil meraih juara satu pada ajang festival Piala Bupati Paser 2021 untuk dua kategori U-11 dan U-13.

Sementara Tim Taruna A, asal Kabupaten Paser hanya mampu meraih juara tiga untuk kategori U-13.

Festival sepak bola yang diikuti 38 klub itu berlangsung selama dua hari di Gedung Olahraga Sadurengas, Tanah Grogot dan berakhir pada Minggu (19/9/2021).

Di hari terakhir, tim sepak bola Bintang Timur U-13 bertanding melawan tim Kresna Nenang asal Kabupaten Paser Penajam Utara (PPU) untuk memperebutkan juara 1.

Pada pertandingan final itu, Bintang Timur berhasil mengalahkan Kresna Nenang melalui adu pinalti dengan score 3:0. Dengan kemenangan itu, Bintang Timur berhasil membawa piala bergilir Bupati Paser.

Demikian juga di kategori U-11, tim sepak bola asal kota minyak ini juga berhasil membawa pulang piala bergilir Bupati Paser.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Paser Muksin mengatakan event ini sukses digelar pertama kali pada masa pandemi Covid-19,”Alhamdulillah saya bersyukur Festival berjalan lancar, inii event pertama kali digelar di masa pandemi,” katanya.

Harapan Muksin setelah turnamen ini berhasil akan ada turnamen-turnamen lain yang berkesinambungan.”Dengan event-event lanjutan dan berkesinambungan akan muncul bibit bibit pemain muda bisa dipersiapkan untuk event berskala besar, ” katanya.

Ia juga berharap tahun depan Festival Piala Bupati Paser bisa digelar lagi. ” Mudahan tahun depan bisa terlaksana kembali sehingga akan muncul pemain-pemain berbakat dan terbaik ,” katanya.

Berikut nama-nama tim juaraKategori U-11 , juara 1 (Bintang Timur) , juara 2 (Areba), juara 3 (putra LBK) Kategori U-13 : juara 1 (Bintang Timur), Juara 2 (Kresna Nenang), Juara 3 ( Taruna A).

FOTO: Rizky

Pewarta: Rizky, Editor: Ropi’i

Total Views: 2230 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *