DKISP Paser Berikan Pelatihan Dasar Jurnalistik Kepada KIM Semuntai

TANA PASET, McKabPaser- Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser menggelar pelatihan dasar jurnalistik yang diikuti anggota kelompok informasi masayarakat (KIM) Desa Semuntai,Kecamatan Long Ikis, Selasa (23/11/2021),

Kegiatan yang berlangsung sehari itu dibuka Sekretaris DKISP Muhammad Erwin yang mewakili Kepala DKISP Ina Rosana.


Hadir dalam acara pembukaan pelatihan itu, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP)Husriansyah, dan Kepala Seksi Kemitraan Syarif Abdillah dan Kepala Desa Semuntai Sardani.


Dalam kegiatan tersebut, pada peserta mendapatkan materi dari dua narasumber yakni Kepala Seksi Media Publik DKISP Ropi’i, serta Fotografer Media center Asmaul Husna.

Sekretaris DKISP Paser M. Erwin yang mewakili Kepala DKISP Paser mengharapkan pelatihan yang diberikan dapat menjadikan anggota KIM Desa Semuntai untuk meningkatkan kemampuan dalam penyebarluasan informasi.

“Harapan kami dengan pelatihan ini bisa menambah pengetahuan dan ketrampilan anggota KIM dalam membuat berita atau narasi informasi terkait kegiatan pembangunan di desa Semuntai, ” katanya.

Diakui Erwin, keberadan KIM sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi yang positif bagi masyarakat.

“KIM merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat dan sebaliknya lewat KIM pemerintah dapat mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di desa Semuntai, “Kata Erwin.

Sementara itu Kepala Desa Semuntai Sardani menyebutkan pemerintah Desa mendukung kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) untuk penyebarluasan informasi yang ada.


“ Ini cukup membantu mensosalisasikan seluruh kegiatan-kegiatan desa bahkan potensi-potensi yang ada di Desa,”Kata Sardani.


Dalam pelatihan ini para peserta mendapatkan pengetahuan tentang cara membuat sebuah berita yang memenuhi unsur berita diantaranya 5W+H serta teknik mengambil foto dengan berbagai sudut pandang atau angle.

Pewarta : Kiki Editor : Ropii

Total Views: 33 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *