DWP Kabupaten Paser Kukuhkan Pengurus Baru Unit Perangkat Daerah, Kecamatan dan BUMD

TANA PASER, MCKabPaser – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Paser mengukuhkan 21 Pengurus Dharma Wanita Persatuan Unit Perangkat Daerah, Kecamatan dan BUMD se Kabupaten Paser masa bakti 2019-2024 di Gedung Awa Mangkuruku, Kamis (10/02/2022).

Pengukuhan tersebut ditandai dengan penyematan pin Dharma Wanita secara simbolis yang dilakukan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Paser Farida Hamid Katsul Wijaya kepada salah satu pengurus DWP Unit Perangkat Daerah.

Dalam 21 Pengurus itu ada dari Sekretariat Daerah, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sekretariat DPRD, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan, Dinas Perkebunan dan Perternakan, Dinas Ketahanan Pangan, Badan Pendapatan Daerah, Badan Perencanaan Daerah, Penelitian dan Pembangunan , Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kecamatan Tanah Grogot, Batu Engau, Muara Komam, Rutan Tanah Grogot, Bank Kaltimtara dan Kementerian Agama.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Paser Farida Hamid Katsul Wijaya mengatakan Dharma Wanita memiliki program dan kegiatan di bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial.

Farida Hamid Katsul Wijaya menjelaskan tujuan dibentuknya Dharma Wanita untuk mewujudkan kesejahteraan anggota melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), serta untuk tercapainya tujuan pembangunan Paser MAS (Maju Adil Sejahtera).

Ia mengajak pengurus yang baru dikukuhkan bekerja keras dan bekerja secara ikhlas demi kemajuan Dharma Wanita Persatuan Unit Perangkat Daerah.

“Selamat bagi pengurus yang baru dikukuhkan, segera susun program, dan selalu menjaga kekompakan,” terang Farida.

Ia meminta kepada pengurus baru untuk saling bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan berbagai program. Di era Digitalisasi ini kita dituntut kreatif, inovatif, dan melek teknologi.

“Pengurus yang baru juga harus bisa menghadapi tantangan, memanfaatkan peluang demi kemajuan Dharma Wanita, Manfaatkanlah teknologi sebaik mungkin” Jelas Farida

Terkait pandemi Covid-19, Farida berharap kepada Pengurus Dharma Wanita Persatuan Unit Perangkat Daerah, Kecamatan dan BUMD se Kabupaten Paser agar dapat memberikan edukasi kepada keluarga dan masyarakat sekitar dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap selalu edukasi keluarga, kerabat dekat serta orang – orang di sekitar agar selalu menerapkan protokol kesehatan” ucap Farida

Di penghujung acara pengukuhan tersebut, para peserta mendapatkan seminar kesehatan dengan tema kanker serviks, bersama Nara sumber dr. Zainal.(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *