Wakili Bupati, Asisten Ekbang Resmikan Jaringan Listrik PLN di Desa Pengguren Jaya

TANA PASER, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana meresmikan jaringan listrik PLN di Desa Pengguren Jaya, Kamis (10/02/2022).

Bupati Paser dalam sambutannya yang di bacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana mengatakan listrik memiliki peran vital bagi kehidupan manusia, tidak ada kegiatan produktif yang tidak mengandalkan listrik. Listrik juga merupakan sumber daya utama dalam beragam alat elektronik dan berperan dalam perekonomian suatu daerah.

Adi Maulana mengatakan Desa Pengguren Jaya merupakan salah satu desa yang ditargetkan tahun 2021 dilaksanakan untuk pembangunan listrik.

“Alhamdulillah pada hari ini Desa Pengguren Jaya sudah dapat teraliri jaringan listrik, Akhirnya masyarakat Desa Pengguren dapat menikmati jaringan listrik dari PT PLN selama 24 jam”. Kata Adi Maulana.

Adi menerangkan sebelumnya ada beberapa Desa yang telah dialiri listrik yaitu Desa Lomu, Desa Riwang, Desa Sunge Batu, Desa Parapat, dan Desa Sungai Langir.

Adi berharap dengan adanya listrik dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Desa Pengguren Jaya.

“Kepada masyarakat Desa Pengguren Jaya untuk bijak dalam menggunakan listrik dan sesuai keperluan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan” Ucap Adi Maulana

Adi Maulana mengucapkan terimakasih atas kerjasama dari PT. Perusahaan Listrik Negara yang telah berkomitmen dan mengawal proses pembangunan listrik desa.

“Terima kasih kepada PT.PLN atas kerjasamanya, setelah ini masih ada 11 desa lagi yang belum teraliri listrik dan Pemerintah Kabupaten Paser akan bekerja keras agar seluruh Desa dapat teraliri listrik” Ucap Adi

Ia berharap semua Desa dapat menikmati listrik, walaupun ada beberapa hal yang masih menjadi kendala Pemkab Paser dalam penerangan seluruh Desa.

“Pemkab Paser akan mencari solusi dan memaksimalkan potensi yang ada untuk membangun jaringan listrik di Desa,” tegas Adi. (Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *