14 UKM Binaan Kideco Dukung Ekonomi Paser

TANA PASER, MCKabPaser – First Manager CSR PT Kideco Suryanto mengatakan 14 Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berada di bawah binaan perusahaan itu, merupakan upaya dalam meningkatkan ekonomi setempat.

“Sekarang kami memiliki 14 UKM, dimana dari 14 ukm itu merupakan sentral, dan dibawahnya ada UKM lain. Ini upaya membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Suryanto, Rabu (27/01/2021).

Suryanto mengatakan Kideco berupaya memberikan modal dan pelatihan kepada para pelaku UKM guna meningkatkan kemampuan dalam berwirausaha.

“Termasuk bagaimana pola pembungkusan untuk diikut sertakan di ekspo diluar daerah,” katanya.

Pembekalan kideco lainnya lanjut dia yakni memberikan edukasi tentang bagaimana produk yang gagal, dan bagaimana mensiasati krisis di dunia wirausaha.

“Selain itu kami memberi motivasi coba melakukan pelatihan kami berikan motivasi kepada para pelaku UKM, disamping itu kami juga memberikan bantuan dana modal,” ujarnya.

Ia berharap pembinaan itu dapat terus berlanjut dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga bisa menggerakkan roda ekonomi,” ujarnya.

Sementara Camat Muara Komam Abdul Rasyid mengucapkan terima kasih atas kontribusi PT Kideco dalam membantu meningkatkan wirausaha UKM setempat.

“Terkait dengan stand oleh-oleh kecamatan Muara Komam, terima kasih kepada Kideco yang telah mendukung untuk apa yang dibutuhkan produk-produk UKM di sini,” ucap Rasyid.

Foto : Asmaul

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 619 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *