Fahmi Sebut IME Pengalaman dan Ilmu Baru Pemkab Paser Dalam Transformasi Ekonomi

JAKARTA, MCKabPaser – Gelaran Indonesia Maju Expo & Forum 2023 ini menjadi pengalaman dan ilmu baru bagi pemerintah Kabupaten Paser,  khususnya dalam hal transformasi ekonomi dan nasionalisme untuk Indonesia yang berkelanjutan.

Setiap kepala daerah diminta membantu mendorong penggunaan anggaran belanja pengadaan barang dan jasa yang pro produk nasional, serta mendukung program pemulihan ekonomi nasional dengan memperkuat penggunaan produk dalam negeri. 

“Cinta dan bangga pakai produk Indonesia wajib ditanamkan oleh masyarakat Indonesia. Ini nanti yang akan terus diupayakan di Kabupaten Paser,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli usai menghadiri pembukaan Expo di Parkir Selatan TMII, Kamis (1/6/2023).

Berbagai produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) yang perlu dipelajari di pameran expo yang berlangsung selama empat hari mulai 1 sampai 4 Juni.

Sumber foto : Kaltimpost

Mulai dari rasa, kemasan, hingga pemasarannya melalui berbagai platform media digital. Oleh karena itu Fahmi mengajak perangkat daerah terkait untuk hadir dalam kegiatan expo tersebut sampai selesai. 

“Beberapa pejabat perangkat daerah terkait sudah saya arahkan agar turut hadir dan belajar langsung di expo kali ini,” Ujar Fahmi. 

Kegiatan Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 yang diinisiasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut dalam rangka mempromosikan potensi dan produk-produk unggulan daerah.

Mengusung tema “Transformasi Ekonomi & Nasionalisme untuk Indonesia Berkelanjutan” kegiatan ini dimaksudkan untuk mendukung para pelaku UMKM melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Serta mendukung pemulihan ekonomi nasional dengan memperkuat penggunaan produk dalam negeri dengan skema “Bangga, Cinta dan Pakai Produk Indonesia”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *