Akhir Tahun Peta Potensi Daerah Paser Rampung Disusun

Tana Paser – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Paser menargetkan akhir tahun ini sudah merampungkan penyusunan peta potensi daerah.”Akhir tahun ini selesai, sekarang masih pendataan,” kata Kepala DPMPTSP Paser Totok Ifrianto, di Tanah Grogot, Kamis (10/11).

Dikemukakan Totok, dalam penyusunan peta potensi, DPMPTSP Paser bermitra dengan Unit Layanan Strategis (ULS) Pengembangan Sumber Daya Lokal dan Kawasan (Pasdaloka) Universitas Mulawarman.

Menurut dia saat ini tim sedang tahap pengumpulan data di beberapa perangkat daerah.”Data itu untuk melengkapi hasil focus group discussion yang kami lakukan dengan beberapa perangkat daerah beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Totok menambahkan tidak semua perangkat daerah akan diambil data dalam penyusunan peta potensi.”Ada beberapa potensi prioritas saja yang diambil,” ucapnya.

Ia mencontohkan dalam penyusunan potensi pengembangan pariwisata, hanya dinas terkait dan beberapa kecamatan yang menjadi objek wisata saja yang diambil datanya.

Begitu pun dengan potensi pertanian yang datanya hanya akan diambil dari sejumlah perangkat daerah terkait.”Beberapa hari lalu tim Unmul ke Batu Sopang untuk menyusun potensi pariwisata,” katanya.

Totok berharap hasil pemetaan potensi segera menghasilkan data tentang potensi investasi di Kabupaten Paser sehingga bisa menarik minat para investor ke daerah.

Pewarta : Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 19 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *