Operasi pasar pangan di Muser, Kades Berharap rutin digelar

Tana Paser – Pemerintah Daerah melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Paser dan Bulog kembali menggelar operasi pasar pangan murah, Jumat (31/3), di Desa Muser Kecamatan Muara Samu. Pada kegiatan tersebut, tersedia beras, minyak, gula, tepung, dan telur, yang dijual dengan harga lebih murah dibanding harga pasaran.

“Kita batasi warga untuk membeli, pada saat barang tersisa dan sudah tidak ada yang beli, kita persilakan untuk membeli lebih,” kata Kabid Ketersediaan dan Stabilitas Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser, Safriansyah.

Safriansyah mengatakan sebelum Ramadan, kegiatan operasi pasar pernah dilakukan di halaman kantor Kecamatan Muara Samu. Pasar pangan murah ini akan berlanjut mulai 3 April mendatang di Kecamatan Muara Komam, Desa Petangis, dan Desa Lori.

Safriansyah menjelaskan operasi pasar bertujuan untuk stabilisasi harga, agar masyarakat tidak membeli kebutuhan dengan harga tinggi.
Pada kegiatan ini, tersedia berbagai macam bahan pokok antara lain minyak 100 ltr, beras medium 1 ton, beras premium 400 kg, premium super 400 kg, gula 100 kg, tepung 250 kg, dan telur 30 rak.

Barang yang dijual antara lain beras kemasan medium 5 kg Rp. 47 ribu, beras premium Rp. 58 ribu, beras premium super Rp. 67 ribu, minyak goreng 2 ltr Rp. 14 ribu, gula 1 kg Rp. 14 ribu, tepung terigu 1 kg Rp. 13 ribu, per rak telur Rp. 56 ribu.

Kepala Desa Muser, Matdin, mengucapkan terima kasih kepada Pemda atas digelarnya pasar murah. Ia berharap kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan.


“Semoga ini bisa berlanjut, paling tidak satu bulan sekali. Ini sangat membantu masyarakat desa Muser dan sekitarnya,” ucapnya.

Pewarta; Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *