Berikan Bantuan Sapras KWW, Isran Noor Minta Semua Pihak Dorong Pengembangan Wisata Lokal

TANA PASER, McKabPaser- Di tengah guyuran hujan deras, Gubernur Kaltim Isran Noor mengunjungi obyek Wisata Kampung Warna Warni (KWW) di Desa Janju Kecamatan Tanah Grogot, Jumat (15/10/2021).

Isran Noor datang ke KWW didampingi Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf dan Kepala Disporapar Paser Muksin.

Dalam kunjungan itu, Gubernur Kaltim memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana kuliner terapung dan tenda samafil kepada kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Janju.

Dalam sambutannya tanpa teks, Isran Noor menyampaikan penghargaanya atas prestasi yang diraih Pokdarwis Desa Janju sebagai pokdarwis terbaik se-Kalimantan Timur, disamping prestasi lain yang pernah diraih pada ajang Indonesia Suistanable Tourism Award (ISTA) 2019.

Isran Noor mengatakan Pemerintah Provinsi Kaltim sangat mendukung penuh pengembangan sektor wisata lokal untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat termasuk pengembangan wisata lokal Kampung Warna Warni ini.

Karena itu, ia mengajak semua pihak untuk mendorong agar wisata lokal ini menjadi tujuan wisata yang indah sehingga dapat dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

“Jika wisata lokal ini banyak dikunjungi wisatawan, maka akan mendongkrak ekonomi daerah. Kami dari pemerintah provinsi pasti akan membantu pengembangan sektor wisata lokal, begitupun dengan Pemerintah Kabupaten Paser memiliki tanggungjawab mengembangkan wisata lokal untuk maju,” katanya.

Kampung warna warni merupakan pemukiman nelayan yang dihuni puluhan kepala keluarga. Disebut kampung warna warni karena semua rumah warga dicat dengan berbagai macam warna, yang menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Paser. (tim McKab Paser)

Total Views: 74 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.