LKPN Presentasikan Rencana Program Pembangunan di Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser menerima kunjungan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Kemitraan Pembangunan Nasional (DPP-LKPN) di ruang rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Selasa (28/09/2021).

Pada kunjungan itu, DPP -LKPN melakukan presentasi tentang program kerja tim investasi lembaga tersebut. Hadir dalam acara presentasi ini sejumlah organisasi perangkat daerah.

Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Paser Ina Rosana mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka presentasi tim kerja investasi LKPN terkait rencana kerjasama Pemkab Paser dengan lembaga tersebut.

Kesembilan bidang yang akan dilakukan kerjasama antara Pemkab Paser dan LKPN antara lain program bidang investasi, infrastruktur PJU dan PLTS, industri pabrik, pertambangan dan energi, pertanian, perkebunan dan perikanan, kesehatan dan peralatan kesehatan, Sumber Daya Manusia (SDM), pelatihan kepegawaian pemerintah daerah untuk peningkatan SDM, program pembangunan rumah pegawai pemerintah Kabupaten Paser.

“Hari ini LKPN mempresentasikan beberapa hal seperti tambang, investasi, peningkatan SDM melalui pelatihan Diklat dan sebagainya,” kata Ina.

Dalam kegiatan tersebut perangkat daerah yang hadir, diberikan kesempatan memberikan masukan kepada LKPN selanjutnya dilakukan kajian khusus terkait beberapa sektor potensi investasi di Kabupaten Paser.

“Kami menawarkan kepada investor berinvestasi di Paser untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerjasama. Harapan kami ini dapat ditindaklanjuti hingga pelaksanaan program kegiatan,” kata Ina.

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP LKPN Marwah Yunus Wambes mengatakan akan mengawal percepatan pembanguman, terlebih Kabupaten Paser akan menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru. Ia mengapresiasi respon positif dari Pemkab Paser.

“Ini merupakan suatu kepedulian membangun Kabupaten Paser lebih baik ke depan. Bagaimana dapat bersinergi dengan Pemkab Paser sehingga dapat mepercepat pembangunan dalam berbagai aspek, tentu dengan skala prioritas” ucapnya.

Seketaris DPD LKPN Provinsi kaltim M.Tonny Isa Ansyari mengatakan pertemuan ini untuk mempertajam 9 program kerjasama.

Pihaknya ingin hal ini segera terealisasi karena sesuai dengan visi misi Bupati Paser, yaitu Paser Maju, Adil Sejahtera (MAS).

Pewarta : Adhitia, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *