PPJBI dan Bulog Gelar Pasar Murah di Tengah Naiknya Harga Bahan Pokok

TANA PASER, MCKabPaser – Perkumpulan Penyelenggaraan Jasa Boga Indonesia (PPJBI)
menyelenggarakan Pasar Murah Ramadan 1443 H dalam rangka bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser terhadap masyarakat di tengah kenaikan harga bahan pokok.

Dewan Pimpinan Cabang Paser Sinta Fahmi Fadli mengatakan ini merupakan pasar murah berbeda dengan subsidi.

“Hari ini diberikan diskon harga dibandingkan harga yang ada di pasaran,” kata Sinta di kawasan wisata belanja (Wisbel) Jumat, (24/04/2022)

Sinta Fahmi Fadli menjelaskan adanya pasar murah ini merupakan hasil kerjasama PPJBI dengan Bulog Paser. Hal ini diakibatkan kebutuhan bahan pokok menaik di bulan ramadan ini.

Ia menambahkan paling tidak para pelaku UMKM lebih mudah mendapatkan bahan pokok.

Pasar murah ini dikhususkan untuk para penyelenggara Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM) dan masyarakat umum guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai program Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera).

Sinta menjelaskan bahwa harga barang-barang ini diturunkan karena sasarannya yaitu para pelaku UMKM sehingga mereka dapat keuntungan dari diskon ini.

Adapun kebutuhan pokok seperti telur, minyak digunakan pelaku UMKM untuk usaha mereka. Diharapkan dengan mendapatkan diskon meningkatkan pendapatan mereka karena modal yang dikeluarkan sedikit.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Sinta.

Untuk rincian harga barang pokok yang dijual PPJBI sebagai berikut 2kg gula seharga 24 ribu, 1 rak telur ayam seharga 48 ribu, 1 liter minyak seharga 21 ribu.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *