HBP Ke-58, Rutan Kelas IIb Tanah Grogot Bagikan Sembako

TANA PASER, MCKabPaser – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIb Tanah Grogot melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-58 dengan mengusung tema “Pemasyaraktan Pasti dan Berakhlak mewujudkan Indonesia Maju” di Halaman Rutan, Jumat (22/04/2022).

Bakti sosial diselenggarakan sebagai wujud kepedulian atau bakti darma untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” kata Kepala Rutan Kelas IIb Tanah Grogot, Doni Handriansyah.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, pegawai Rutan Kelas IIb Tanah Grogot mendatangi rumah warga (door to door) demi tepat sasarannya bantuan ini.

Adapun sembako yang diberikan berupa beras, gula, minyak, dan lainnya. Terlihat antusias warga dalam menerima bantuan sembako ini.

Selain bakti sosial Rutan kelas IIb Tanah grogot bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Tanah Grogot juga melaksanakan kegiatan pemasyarakatan peduli Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan menyerahkan tiga buah gerobak siap pakai yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam usahanya.

Hari inipun kata Kepala Rutan Kelas IIb Tanah Grogot, Doni Handriansyah puluhan pegawai Rutan membersihkan area Taman Makam Pahlawan (TMP).

“Kami membersihkan dedaunan hingga mengecat halaman depan TMP,” ucapnya.

Ia menambahkan dengan terlihat bersih dan indahnya TMP diharapkan masyarakat sekitar dan pengunjung tetap menjaga kebersihan tersebut.

Koordinator pengembangan nilai kepahlawanan Dinas Sosial Paser Siti Zaroh yang mengikuti proses pembersihan makam mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Rutan Kelas IIb Tanah Grogot tersebut.

“Banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan, hal ini dapat meringankan beban mereka,” kata Siti.

Siti berharap kegiatan yang dilakukan Rutan Kelas IIb Tanah Grogot dapat berlangsung secara berkesinambungan.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan,” tutup Siti. (Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *